Gelar Agenda Kunker Anggota DPRD Sulut Terbang Berjamaah

Written by  Josh Tinungki Jul 02, 2018

Manado, SulutNews.com - Suasana sepi aktifitas kini sedang melanda kantor DPRD Sulut, pasalnya sepanjang satu pekan kedepan seluruh Anggota DPRD Sulut sedang melaksanakan agenda kerja keluar daerah. Sebagaimana penjelasan pihak sekertariat DPRD melalui Kepala Bagian Persidangan Ronny Geru, jika agenda kunjungan kerja ke luar daerah sudah diagendakan dana dilaksanakan mulai Senin (02/07/2018).

"Untuk jadwal sudah ditetapkan dan telah disampaikan kepada pimpinan dimasing-masing komisi yang ada," jelas Geruh. Juga kata dia, persetujuan pelaksanaan agenda telah ditandatangani oleh Ketua Dewan, dan sudah ada komisi yang berangkat ke kota tujuan." Sudah ada komisi yang telah berangkat untuk melaksanakan agenda kunjungan kerja," ungkapnya.

Sebagaimana jadwal yang ada, Komisi I bidang Hukum dan Pemerintahan menuju ke Yogyakarta guna menggelar study komperatif  penerapan sistim akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dan akan dilanjutkan dengan agenda di Kementerian aparatur negara terkait rencana rekrutmen PNS.

Untuk agenda kerja luar daerah Komisi II Bidang Keuangan akan menggelar pertemuan bersama Dirjen Perikanan Tangkap terkait pengelolaan pelabuhan perikanan, sementara untuk Komisi III bidang Pembangunan akan menggelar kunjungan di Jakarta bersama Dirjen Cipta Karya dalam kaitan Instalasi pengelolaan limbah dan sanitasi, juga akan bertemu dengan Kementerian Perhubungan terkait penjajakan  membuka penerbangan langsung Manado - Jepang, sedangkan Komisi IV yang mebidangi Kesra akan menggekar kunjungan kerja ke Bandung terkait monitoring aktifitas mahasiswa Sulut yang ada di Bandung, juga akan menggelar pertemuan dengan Kementerian Kesehatan terkait dana Dekonsentrasi.(Josh Tinungki)

Last modified on Tuesday, 03 July 2018 04:57