Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan

Nasib Dendeng Cs, Menunggu Hasil Evaluasi Kinerja Maret 2019

Written by  Josh Tinungki Mar 11, 2019

RUPS Luar Biasa, Isyaratkan Penggantian

Manado, SulutNews.Com - Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa Bank SulutGo, menetapkan akan melakukan evaluasi program kerja bisnis yang dilakukan jajaran Direksi dan Komisaris selang tiga bulan, terhitung Januari sampai Maret 2019, pernyataan ini disampaikan juru bicara pemegang saham Bank SulutGo James Sumendap. Menurutnya evaluasi program bisnis akan digelar minggu ke empat bulan Maret 2019, dan hasilnya akan menjadi acuan terhadap keputusan atas kinerja dewan Komisaris dan Direksi.

Foto : Jajaran Direksi dan Komisaris Bank SulutGo

"Pelaksanaan tugas Direksi dan Komisaris selama tiga bulan akan dievaluasi, dan hasilnya bisa mempengaruhi keputusan RUPS luar biasa yang akan digelar minggu ke tiga bulan Maret 2019 ini," tegas Sumendap.

Juga kata dia, RUPS luar biasa yang digelar Senin (11/03/2019) mulai jam 10:00 pagi dan berakhir pukul 00: 38 pagi tersebut juga memutuskan besaran dana Tantim Bank SulutGo untuk Direksi sebesar 5 persen diturunkan menjadi 3,5 persen dimana 1,5 persen diberikan kepada jasa produksi dan pegawai." Termasuk juga soal RKUD Bolmong akan dikembalikan setelah hasil evaluasi pelaksanaan kinerja direksi selama tiga bulan," kata Sumendap.

Pada RUPS yang dihadiri seluruh pemegang saham tersebut juga diputuskan soal pengganti salah satu Direksi yang mengundurkan diri, dimana akan disaring tiga nama yang ditetapkan lewat Fit and Proper Test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk selanjutnya ditetapkan satu nama."Semua calon wajib mendaftar dan ikut FPT OJK," jelas Sumendap sambil menegaskan jika penetapan calon pengganti akan dilaksanakan profesional untuk menjaga kredibilitas Bank SulutGo yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulut dan Gorontalo. (/Josh Tinungki)