Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menekan tombol peresmian Gedung Gereja GMIBM Jemaat Bethesda Guaan Kecamatan Moaat Kabupaten Bolmong Sabtu, 9 Maret 2019 Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menekan tombol peresmian Gedung Gereja GMIBM Jemaat Bethesda Guaan Kecamatan Moaat Kabupaten Bolmong Sabtu, 9 Maret 2019

Gubernur Sulut : Penting Gereja Dan Pemuda Membangun Sulut Menjadi Maju

Written by  Fanny Waworundeng Mar 11, 2019

Manado, Sulutnews.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan sangat penting peran Gereja dan Pemerintah daerah sama-sama membangun daerah agar maju kedepan. Hal itu dikatakan Gubernur saat meresmikan Gedung Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) Jemaat Bethesda Guaan Kecamatan Moaat Kabupaten Bolmong Sabtu, 9 Maret 2019.

Sebelumnya pada Sabtu Siang Gubernur meletakan pembangunan Gereja GMIM Jemaat Efrata Pontak Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan. Dalam dua acara Gereja tersebut Gubernur memberikan bantuan Rp 200 juta di GMIBM dan bantuan Rp 1 milar secara bertahap di GMIM Pontak.

Dalam sambutannya didua tempat tersebut Olly mengatakan pemerintah mendukung pembangunan rumah ibadah. Pemerintah terus membangun berbagai sektor pem pembangunan baik infrastruktur jalan kesehatan dan pendidikan serta menunjang parawisata.

Ini semua harus ada dukungan semua lapisan masyarakat termaduk angota Jemaat dan Gereja. Ia juga menjelaskan tentang pembangunan di Bolmong dan Minahasa Selatan. Ditambahkan bantuan pemerintah pusat sangat besar dibawa kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Ini sudah terbukti dengan banyaknya wisatawan yang masuk Sulut karena adanya ijin maskapai bisa keluar negeri karena Presiden memberi ijin. Kemudian pembangunan jalan Tol Manado Bitung seta Waduk di Kuwil serta Lolak dan program BPJS dan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar serta Program Keluarga Harapan.

Turut dalam rombongan Sekprov dan Angota DPRD Sulut Adriana Dondokambey Rocky Wowor sarta beberapa pejabat lainnya.(/Fanny)

Last modified on Monday, 11 March 2019 12:13