Banmus DPRD Sulut Grlar Rapat Bahas Agenda Kerja

Written by  Jun 25, 2018

Manaado, Sulutnews - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sulut Senin (25/06/2018) kemarin menggelar rapat guna membahas sejumlah agenda kerja yang akan segera dituntaskan. Terkait rapat tersebut kepada wartawan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan agenda rapat Banmus dilaksanakan untuk membahas sejumlah agenda penting dimana harus dilakukan penyesuaian.

"Ada sejumlah perubahan sebagaimana peraturan pemerintah pusat, sehingga dipandang perlu untuk menyusun kembali draf yang sudah ada agar terjadi kesesuaian," kata Angouw.

Menurutnya sejumlah penyesuaian yang dilakukan diantaranya, penyesuaian Tatib dengan aturan yang baru yang sebelumnya berdasarkan PP Nomor 16/2010 tentang Pedoman Tatib, dan sekarang berdasarkan PP Nomor 12/2018 tentang Pedoman Tatib.

Untuk Penyesuaian Tatib berdasaran aturan yang baru ini, disepakati akan dibentuk Pokja (Kelompok Kerja) DPRD.

Juga penetapan dua Ranperda yang baru, yakni Ranperda Pelaksanaan APBD 2017 dan Ranperda Perubahan Perda Nomor 4/2016 tentang OPD." Terkait beberapa perubahan tersebut rencananya akan dilaksanakan paripurna penyampaian pada Kamis (28/6) dan besoknya dilanjutkan dengan Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi, " jelas Angouw.

Juga Angouw memgatakan terkait JAMKRIDA, diinformasikan harus disesuaikan dengan peraturan baru dan akan dikonsultasikan bersama Pemprov ke lembaga terkait di Jakarta. Hadir pada rapat tersebit Wakil Ketua Stevanus Vreke Runtu (SVR), Marthen Manopo, dan sejumlah anggota Banmus diantaranya, Edison Masengi, Cindy Wurangian, James Tuuk, Fanny Legoh, Judy Moniaga, Billy Lombok, Dirk Makagansa, Nori Supit, Rita Lamusu.(Josh Tinungki)