Foto : Boy Tumiwa Foto : Boy Tumiwa

DPRD Sulut Akan Berlakukan Pemotongan Gaji Anggota Dewan

Written by  Josh Tinungki Mar 03, 2019

Manado, SulutNews.Com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Sulawesi Utara, bakal memberlakukan pemotongan gaji bagi semua Anggotanya, Demikian ditegaskan Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD Sulut Boy Tumiwa. Menurutnya dalam Peraturan Daerah (Perda) yang akan segera ditetapkan salah satu pasalnya akan memuat tentang aturan pemotongan gaji bagi Anggota DPRD Sulut yang tiga kali secara berturut - turut tidak hadir dalam rapat paripurna.

Foto : Kantor DPRD Sulut

"Aturan pemotongan gaji bagi Anggota DPRD Sulut, bertujuan nemotivasi agar untuk selalu rajin dalam melaksanakan kerja bagi kemaslahatan rakyat." kata Tumiwa. Juga kata Politisi PDIP ini, aturan pemotongan gaji anggota adalah pasal tambahan bermuatan lokal terhadap sejumlah pasal yang sudah ada, dan ini telah mendapatkan persetujuan dari pihak kementrian." Pemotongan gaji mulai berlaku setelah Tatib ditetapkan," jelasnya.

Untuk diketahui dalam aturan Tata Tertib DPRD soal kehadiran dalam rapat paripurna Anggota DPRD yang tidak hadir Enam Kali berturut-turut dapat diusulkan diganti, dan berdasarkan pengalaman, belum ada anggota DPRD yang diberhentikan dengan menggunakan pelanggaran sebagaimana diatur dalam tatib."Belum ada pelaksanaan PAW bagi Anggota Dewan, karena melanggar tatib. (Josh Tinungki)