Ketua DPRD Sulut Andrei Angow Akan Bentuk Perda Tambang Rakyat

Written by  Fanny Waworundeng Feb 28, 2019

Manado, Sulutnews.com - Ketua DPRD Sulut Andrei Angow menyatakan prihatin atas musibah yang terjadi dilokasi pertambangan emas di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong pada beberapa hari yang lalu yang menyebabkan 8 orang penambang meningal dan 20 luka luka.

Musibah dilokasi penambangan emas tanpa ijin (PETI) yakni terjadi longsor dan tertimbun Tim dari Polda, TNI AD, Basarnas.TNI AL dan dari Pemerintah langsung turun tangan dan sudah berhasil menyelamatkan sekitar 20 orang dan 8 orang meningal sudah dievakuasi.

Angow akan memangil Dinas Pertambangan untuk menanyakan masalah ini dan juga mengenai lokasi tambang. PETI ini sudah lama masalahnya dan belum ada Perda mengenai tambang rakyat. Kita harus buat Perda tambang rakyat, ini penting agar jelas lokasi pertambangan. Kasus ini harus dituntaskan karena kalau tidak bisa terulang lagi, tegasnya.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow merasa prihatin atas musibah ini, kasus ini jangan terulang lagi. Pihaknya meminta dinas terkait agar mengatur dengan baik lokasi tambang, hal  ini penting agar PETI itu diatur agar tidak ada korban lagi(/Fanny)

Last modified on Saturday, 02 March 2019 14:52