Foto : Jendri A Kentjem SH, MH Foto : Jendri A Kentjem SH, MH

Kentjem Tantang Mahasiswa di Sulut Awasi Pilpres dan Pileg 2019

Written by  Josh Tinungki Feb 27, 2019

Manado, SulutNews. Com - Menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 17 April 2019 mendatang mahasiswa di Sulawesi Utara ditantang untuk dapat mengawasi pelaksanaan Pilpres dan Pileg agar terlaksana dengan baik dan berkwalitas, hal ini disampaikan Djendri Alting Kentjem SH, MH dihadapan ratusan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Sulawesi Utara pada kegiatan Seminar dan Pelatihan Simulasi Sidang Parlemen Kampus 2019. . Menurutnya mahasiswa tidak terpisahkan dengan politik, karena mahasiswa adalah pusat ilmu pengetahuan, kebudayaan sehingga mahasiswa secara ilmiah dapat dilibatkan dalam hajatan politik.

Foto : Parlemen Kampus 2019

"Pemilu 17 april 2019 mahasiswa jangan hanya melihat kontestasi siapa calon Presiden dan Caleg yang dipilih tapi lebih melihat kepada kepentingan negara yang lebih besar," tegas Kentjem.

Politisi PDIP yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi XI yang membidangi Keuangan, Perencanaan Pembangunan, Perbankan DPR-RI juga mengatakan, hasil Pemilu dapat merubah perjalanan Berbangsa dan Bernegara, bukan hanya memenangkan calon tapi untuk melihat bagaimana kita mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara," Saya menantang mahasiswa untuk mengawasi pemilu secara langsung dengan membentuk tim pemantau independen, disetiap TPS," kata Kentjem yang disambut riuh tepuk tangan ratusan mahasiswa yang hadir.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan diruang rapat paripurna kantor DPRD Sulut tersebut, dibuka oleh Wakil Ketua DPR-RI Utut Adyanto, tersebut juga menghadirkan pembicara Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Komisioner KPUD Sulut Meidy Tinangon dan Akademisi DR Ghuimpis H Tumbel. (Josh Tinungki)