Foto : Norry Supit Foto : Norry Supit

Limbah MSM Diduga Ganggu Aktifitas Warga Kalinaung

Written by  Josh Tinungki Feb 25, 2019

Nory Supit : DPRD Akan Lakukan Peninjauan Lokasi

Manado, SulutNews.Com - Menyikapi keluhan warga Desa Kalinaung Kecamatan Likupang Barat yang mengatakan jika saat ini aktifitas mereka terganggu akibat limbah yang dihasilkan oleh perusahaan tambang emas PT MSM, Anggota DPRD Sulut Norry Supit angkat bicara. Menurutnya apapun alasan jika limbah perusahaan yang mengganggu atau mencemari lingkungan sekitar apalagi mengganggu aktifitas warga sekitar, itu patut diperhatikan.

"Aturan terkait limbah yang mencemari lingkungan sudah jelas, jika terbukti maka asti akan ada sangsi," kata Supit.

Juga kata personil Komisi IV DPRD Sulut bidang Kesejahtraan Rakyat ini, oprasional PT MSM diwilayah Likupang sudah cukup lama dan terkait pencemaran lingkungan yang diakibatkan limbah PT MSM, maka itu patut dioerhatikan dan segera direhabilitasi oleh Perusahaan. "Setiap perusahaan yang melaksanakan aktifitasnya berjewajiban menjaga pelestarian lingkungan sekitar tambang, itu aturan," pungjas Supit.

Sebagaimana pernyataan warga kalinaung jika saat ini lingkungan sekitar tempat tinggal mereka, telah tercemar oleh air panas yang diduga dihasilkan oleh limbah PT MSM. (Josh Tinungki)

Last modified on Monday, 25 February 2019 08:43