Rasky : Buku Laporan APBD 2018 Belum Diterima, Kerja DPRD Sulut Terhambat

Written by  Josh Tinungki Feb 25, 2019

Manado, SulutNews.com - Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut Razky Mokodompit mempertanyakan keberadaan buku APBD yang sampai hari ini belum mereka terima, Menurutnya buku APBD menjadi acuan bagi DPRD untuk melakukan pengawasan.

"Untuk melaksanakan fungsi pengawasan DPRD Perlu acuan lewat APBD, sehingga jika aspirasi yang sudah disepakati tidak masuk maka inilah DPRD dapat menentukan sikap," kata Mokodompit.

Juga personil Badan Anggaran DPRD Sulut ini mengatakan, sebagaimana kebiasaan yang selama ini berlaku, harusnya buku APBD sudah diterima, namun sampai triwulan ketiga berakhir buku laporan realisasi APBD belum disampaikan." Mungkin tertahan di sekertariat atau mungkin buku APBD memang belum disalurkan," ungkap Mokodompit.

Untuk diketahui, saat ini, empat komisi di DPRD Sulut sementara melakukan evaluasi pelaksanaan APBD bersama mitra kerja Komisi, tapi itu hanya terbatas RDP, sedangkan tolak ukur keberhasilan belum dapat dilakukan karena Buku Laporan realisasi APBD 2018 yang sudah ditetapkan belum diterima Anggota DPRD Sulut. (/Josh Tinungki)