Tiga tahun OD-SK Pimpin Sulut Kemiskinan Turun

Written by  Fanny Waworundeng Feb 14, 2019

Manado, Sulutnews.com - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sampaikan hasil capaian angka kemiskinan turun dari 8 persen menjadi 7 persen, saat  acara peringatan tiga tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw (OD-SK) yang digelar di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (14/2/2019)

Capaian ini terealisasi karena kerja keras dan dukungan semua Kabupaten dan Kota serta semua masyarakat Sulut. Keberhasilan memajukan Sulut dengan kemiskinan turun dan Pertumbuhan ekonomi membaik menjadi 6 persen akhir tahun lalu dan banyaknya infrastruktur yang dbangun seperti  jalan tol, waduk kuwil jalan lingkar Manado dan program lainnya. itu semua juga karena perhatian dan bantuan Pemeritah pusat yakni Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Gubernur menambahkan kunjungan wisatawan juga meningkat 200 persen baik dari luar negeri Tiongkok dan dalam negeri. Kunjungan wisatawan ini meningkat karena terbukanya penerbangan langsung Manado Tiongkok ini karena ijinnya djberikan Pemerintah pusat. Ekonomi makro membaik karena investasi juga naik tahun lalu sekitar Rp 14 triliun. dan juga ekspor naik terutama perikanan dan minyak.(/Fanny)