Sekprov Sulut : PAD Sulut Saat ini capai Rp 1.2 triliun

Written by  Fanny Waworundeng Feb 14, 2019

Manado, Sulutnews.com – Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MS menyampaikan peningkatan pendapatan asli daerah di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat Rapat Koordinasi Program Pencegahan Korupsi Bidang Optimalisasi Penerimaan Daerah di Sulut dan Gorontalo di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (14/02/2019)

"PAD Sulut sekarang sudah tembus Rp 1,2 triliun", capaian ini berkat atas optimasi penerimaan daerah berkat arahan dan masukan dari KPK yang datang kesini, jelas Sekprov.

Dian Patria dari KPK mengatakan untuk mengoptimalkan pendapatan daerah maka  perlu database dan data induk andal.harus diketahui berapa ijin hotel.restoran apakah terdaftar atau tidak.kemudian patub atau tidak dan berapa tungakannya. Mereka yang menungak harus diumumkan di media supaya publik tau.

Turut hadir dalam rakor tersebut Satgas koordinasi dan supervisi KPK RI Dian Patria, Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba, Asisten administrasi umum Praseno Hadi, Kaban Bapenda Sulut Olvie Atteng, Direksi Bank SulutGo, Perwakilan Kabupaten Kota Se-Sulut.(/Fanny).