Curah Hujan Tinggi, DPRD Sulut Ingatkan Warga Waspada Bencana

Written by  Josh Tinungki Feb 07, 2019

Manado, SulutNews.Com - Mengingat tingginya curah hujan yang masih terjadi di wilayah Sulawesi Utara, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan cepat tanggap, terutama bagi mereka yang tinggal dilereng bukit dan bantaran sungai.

Menurut Angouw, peristiwa bencana alam tidak dapat dipreduksi oleh manusia, apalagi kita yang awam, untuk itu sikap waspada dan hati- hati tetap kita lakukan. "Curah hujan tinggi sangat mempengaruhi struktur tanah dan daya tampung sungai yang karena akibat sampah telah menjadi sempit sehingga air meluap," kata Andrei.

Wilayah Provinsi Sulawesi Utara yang letak geografisnya dikelilingi perbukitan, adalah daerah yang masuk sebagai salah satu propinsi yang memiliki potensi dan rawan terjadi bencana." Data BMKG ini memberi peringatan bagi kita untuk tetap waspada," ungkap Andrei.

Pada bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Manado, DPRD Sulut juga telah mengambil peran untuj membantu warga yang terkena bencana dengan membuka Posko bencana di Kantor Sekertariat yang beralamat di Jalan Raya Manado-Bitung-Kairagi Manado.(/Josh Tinungki)