Kecewa SKPD Tak Hadir, Pansus DPRD Sulut Tunda Pembahasan Perda Tambang

Written by  Josh Tinungki Jan 31, 2019

Manado, SulutNews.Com - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertambangan kecewa dengan sikap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Sulut, pasalnya sejumlah pejabat SKPD jajatan pemerintahan OD- SK tak hadir pada rapat pembahasan, akibatnya rapat yang digelar, Kamis (31/1/2019) siang tersebut terpaksa ditunda, karena 8 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diundang hanya dua yang hadir yakni Dinas Pertambangan dan Biro Hukum. Itu pun hanya diwakili kepala-kepala Bidang saja. Informasi yang disampaikan ke Pansus, para kepala SKPD sedang mengikuti kegiatan Tulude di Nusa Utara.

“Percuma ada agenda pembahasan kalau SKPD tidak hadir, ini sangat disayangkan padahal Ranperda ini sangat penting, harusnya SKPD memberikan perhatian khusus,” kata anggota Pansus, Drs Eddyson Masengi.

“Harusnya mereka tahu undangan rapat jam 12.00, tapi skarang sudah pukul 13.30 yang datang hanya dua SKPD, itupun diwakili,” timpal Wakil ketua Pansus, Drs Ferdinand Mewengkang.

Terkait hal ini, Pansus langsung menunda rapat yang digelar di ruang rapat III kantor DPRD Sulut itu hingga eksekutif siap dan serius dengan Ranperda Pertambangan.

“Kalau sudah siap, baru rapat dilanjutkan,” tegas Mewengkang.

6 SKPD yang tidak hadir diantaranya, Dinas Kehutanan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Pendapatan Daerah, Biro Ekonomi dan Sumberdaya Alam, Biro Hukum. (/Josh Tinungki)