Karinda : Rumah Sakit Diminta Utamakan Pelayanan Kesehatan, Daripada Pembayaran

Written by  Josh Tinungki Jan 10, 2019

Manado, SulutNews.Com - Meningkatnya pasien yang dirawat inap di rumah-rumah sakit, menjadi pertanda jika tingkat kesehatan masyarakat  di sulut meningkat, nanun hal yang sangat disayangkan yakni buruknya pelayanan pihak rumah sakit, karena mereka lebih nengutamakan pembayqran dari pada penanganan kesehatan pasien."Ini cuma terjadi di Rumah Sakit di Sulut, mereka lebih mengutamakan administrasi agar diselesaikan, baru penanganan pasien, ini berbahaya," ungkap Karinda.

Juga kata politisi Demokrat yang kembali mencalonkan diri di Pileg 2019 untuk kursi DPR-RI ini, sebaiknya Rumah Sakit yang ada, wajib mengutamakan pelayanan untuk penanganan pasien baru soal administrasi." Perlu ada perubahan sistem pelayanan rumah sakit agar lebih mengutamakan pelayanan untuk pasien," tegas Karinda.

Memasuki tahun 2019 ini, akibat tingginya curah hujan, sehingga penyebaran virus Aedes aegypti dan Aedes albopictus, yang mengakibatkan penderita DBD meningka si wilayah Sulawesi Utara perlu mendapatkan penanganan serius dari pihak rumah sakit. Karena berdasarkan data sudah ada 4 pasien DBD yang meninggal. (/Josh Tinungki)