Terkait Program KRPL, Ketua Bhayangkari Sulut Sambangi Rudis Polsek Amurang

Written by  Ferrro Waney Apr 05, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara Ny. Ruthy Bambang Waskito melalukan kunjungan di Polsek Amurang Wilayah Kepolisian Resort Minahasa Selatan, Kamis (5/4).

Dalam kunjungan tersebut Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Ruthy Bambang Waskito didampingi Kepolres Minsel AKBP F. X Winardi Prabowo, SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan Ny. Tari Winardi dan Kapolsek Amurang AKP Edi Suryanto, SH, SIK, melihat langsung rumah dinas Polsek Amurang serta melihat kebersihan yang ada.

Karena sesuai dengan program Bhayangkari Polda Sulut sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya. Dan sekarang menjadi program untuk para anggota yaitu Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Menurutnya program ini adalah bagaimana mensejahterahkan anggota dengan keterbasan yang ada.

"Artinya rumah dinas tempatnya terbatas. Jadi bagaimana mensejahterahkan anggota dengan keterbasan yang ada. Disini kita ditantang memperdayakan keterbasan rumah tersebut berupa menaman tanaman yang menjadi kebutuhan kita setiap hari seperti rica dan tomat," ujar Nya Ruthy.

Lanjutnya, dengan begitu bisa menekan biaya kebutuhan rumah tangga. Ia juga mengatakan bahwa setiap rumah dinas yang ada, untuk bisa memanfaatkan limbah sampah, menekan penggunaan plastik, serta melestarikan lingkungan sekitar dengan tanaman yang bermanfaat. Dan itu kami terus mensosialisasikan demi kemajuan kedepan.

"Jadi diharapkan Bhayangkari mampu berinovasi, agar dapat meminimalisir kebutuhan rumah tangga. Serta tidak lagi bergantung pada anggaran tertentu, dan prioritas anggota Polri dapat bekerja dengan maksimal. Sehingga Bhayangkari dapat sepenuhnya mendukung pekerjaan anggota Polri dalam melayani dan mengayomi masyarakat," tukas

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK di dampingi Kapolsek Amurang AKP Edi Suryanto, SH, SIK mengatakan terima kasih atas kunjungan Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara, karena ini adalah bentuk prihatin dan motivasi bagi Bhayangkari dan anggota yang ada, untuk lebih meningkatkan kinerja dalam berbagai program yang ada.

"Seluruh jajaran Polres Minsel menyampaikan terima kasih kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara, yang telah berkunjung dan memberikan arahan dan motivasi, baik dalam kebersihan maupun penggunaan sampah rumah tangga. Kiranya ini dapat bermanfaat bagi Bhayangkari dan anggota Polri yang di wilayah Minahasa Selatan." tutup Kapolres Minsel.