FPDIP DPRD Sulut, Proteksi Ancaman Keamanan Daerah

Written by  Josh Tinungki Nov 01, 2018

Manado, SulutNews.Com -  Menyikapi kondisi keamanan daerah yang sempat terjadi gejolak pasca kedatangan Habib Smith, juga terkait gelombang protes terhadap Rancangan Undang - Undang Pesantren, Fraksi PDIP DPRD Sulut berharap tidak disusupi oleh kepentingan yang menjadikan tatanan kehidupan masyarakat di wilayah Sulut menjadi terganggu.

Kepada wartawan Ketua Fraksi PDIP Teddy Kumaat didampingi Sekertaris Fraksi Rocky Wowor mengatakan, F-PDIP akan selalu melakukan proteksi terhadap semua bentuk aksi yang bisa mengganggu keberagaman hidup masyarakat sulut yang hidup rukun yang sudah tercipta selama ini. " FPDIP akan selalu siap memproteksi setiap aspirasi masyarakat," kata Kumaat.

Sementara politisi senior PDIP Max Siso mengatakan, fenomena politik saat ini, menata politik nasional tidak bisa mengabaikan kondisi politik didaerah, perlu ada sikap waspada beberaoa pernyataan politik mendistribusikan. Titik perpecahan sementara gencar dilakukan. " Politisi didaerah harus mampu memproteksi ancaman yang muncul dari luar daerah pasca peristiwa bandara samrat," ungkap Siso.

Kubangan yang sengaja dilakukan untuk menciptakan konflik saat ini diduga sementara diskenariokan oleh pihak yang menginginkan adanya perpecahan, sehingga sikap waspada terhadap kondisi keamanan tidak hanya menjadi tugas aparat keamanan tetapi adalah kewajiban seluruh komponen anak bangsa yang menginginkan persatuan dan kesatuan. (/Josh Tinungki)