Dunggio Dilantik Jadi Anggota Dprd Sulut

Written by  Josh Tinungki Oct 31, 2018

Manado, SulutNews.Com - Setelah melewati proses yang disyaratkan, akhirnya Arifin Dunggio dilantik menjadi anggota DPRD Sulawesi Utara. Pelantikan digelar lewat paripurna istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Stevanus Vreke Runtu, Wenny Lumentut, Marthen Manopo dan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya Gubernur Oly Dondokambey mengatakan, penggantian yang dilaksanakan sangat fenomenal karena yang diusulkan PAW adalah Pendeta yang kemudian diganti oleh seorang Haji. "Inilah Sulawesi Utara yang menjunjung tinggi kebersamaan tanpa melihat perbedaan," kata Olly membuka sambutannya. Anggota yang baru dilantik diharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk mencapai tujuan membangun kesejahtraan. " Kehadiran Pak Dunggio kiranya memberikan aspirasi yang baru bagi pemerintah dalam usaha bersama untuk tujuan mensejahterakan masyarakat, Darimanapun kita tetapi tujuan mensejahterakan rakyat itulah yang harus dilakukan," tegas Dondokambey.

Juga disampaikan Gubernur, Kehadiran Anggota DPRD yang baru kiranya akan dapat memberi nuansa baru di pentas politik DPRD Sulut.

Pelantikan Arifin Dunggio didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No 161.1-43 2018 tentang pengganti antar waktu sisa masa jabatan tahun 2018 terhitung sejak pengucapan sumpah janji, dunggio sendiri menggantikan Pdt Denny Harry Sumolang dan langsung menempati komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan DPRD Sulut. (/Josh Tinungki)