Peringatan Hari Perempuan Sedunia DPR-RI, Bupati Tetty Paruntu Terima Penghargaan

Written by  Ferro Waney Mar 15, 2018

Jakarta, Sulutnews.com - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan DR. Min. Christiany Eugenia Paruntu, SE mendapat penghargaan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia, oleh DPR RI di Gedung Nusantara III DPR RI. Rabu (14/3).

Penghargaan tersebut berdasarkan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),  terutama  tujuan 5 mengenai pencapaian kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, serta untuk peningkatan kesadaran publik terhadap isu peran perempuan dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan politik. 

Bupati DR. Min. Christiany Eugenia Paruntu, SE juga diberi penghargaan sebagai Bupati perempuan yang terpilih dua kali dalam pemilihan kepala daerah yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. 

Penghargaan juga diberikan kepada Presiden Jokowi Dodo, yang telah menempatkan kaum Perempuan di Kabinet Kerja, DPRD Provinsi Riau dengan jumlah anggota DPRD terbesar secara Nasional, diterima oleh sdr. Septima Primawati, SE (Ketua DPR), dan Bupati Tabanan Sdri Ni Putu Eka Wiryiastuti. Sebagai pembicara utama oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani.

Adapun acara tersebut Bupati DR. Min. Christiany Eugenia Paruntu, SE didampingi oleh Sekda Drs. Danny Rindengan, M.Si, Kadis Kominfo, dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Henri Palit, SH bersama jajaran. (ferrowaney)

Last modified on Thursday, 15 March 2018 15:50
kasdam13_medeka1.jpg