Wakili Bupati Tetty Paruntu, Rindengan Tekan Nota Kesepahaman GNNT

Written by  Ferro Waney Mar 09, 2018
Minsel, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE, yang diwakili Sekda Drs. Danny Rindengan, M.Si bersama Bank Sulut mengadakan melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka Implementasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Jumat (9/3). 
 
Acara yang dilaksanakan di lantai 4 kantor bupati tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Drs. Danny Rindengan, M.Si yang dihadiri oleh Kepala Bank Sulut Cabang Amurang Ibu, Rolien Sambur, SE. 
 
Dalam sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE lewat Sekda Drs. Danny Rindengan, M.Si mengatakan, apresiasi kepada pihak Bank Sulut, dalam keberadaanya, merupakan mitra pemerintah, di dunia Perbankan Indonesia, Pemkab Minsel menjadikan Bank Sulut sebagai mitra kerja sama, untuk membangun sinegritas.
 
"Sebagai wujud meliputi seluruh transaksi penerimaan dan pengeluaraan daerah, pemindahan uang dengan menggunakan instrument APMK, cek, bilyet, giro, uang elektronik atau sejenisnya, berkoordinasi dengan bank atau lembaga keuangan, dimana  Pemda menetapkan kebijakan implementasi dan menyusun action plan, implementasi transaksi non tunai dapat dilakukan secara bertahap." ujar Rindengan.
 
Sementara itu Kepala Bank Sulut Rolien Sambur, SE mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, atas dukungan dan kepercayaan serta kerjasama bagi Bank Sulut untuk hadir sebagai mitra kerja, dalam setiap kegiatan pembanguan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan 
 
kami akan melakukan perbaikan demi perbaikan pada setiap  kebijakan akuntansi dan pelayanan kepada nasabah. Dengan memperbaiki system pembukuan dan pencatatan terhadap transaksi-transaksi keuangan, perbaikan dalam pengelolaan asset melalui inventarisasi asset dan penatausahaan yang lebih tertib, serta meningkatkan kualitas SDM terutama yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah." tukas Sambur.
 
Tambah Kabag Humas & Protokol Pemkab Minsel Henri Palit, SH, bahwa, system pengelolaan keuangan, atas kerja sama ini sudah tentu dapat menjadi Implementasi, serta sinergi antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini pelayanan kepada masyarakat serta terjalin kerja sama dengan baik antara pemerintah daerah di dunia perbankan. (ferrowaney)
Last modified on Sunday, 11 March 2018 23:52