Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar

Sulut Bangkit! CEP-Sehan Janji Bantu Keuangan Desa 200 Juta

Written by  Sep 16, 2020

Sulut, SulutNews.com -- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-Sehan), begitu mengerti apa yang menjadi kebutuhan Pemerintah Desa.

Hal ini wajar, karena pasangan yang menjadi perwakilan umat Nasrani dan umat Muslim ini, hampir sepuluh tahun menjadi Bupati di Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

CEP-Sehan dipandang paling mengerti bagaimana mewujudkan pemerintahan desa yang bersih, efektif dan anti korupsi.

"Jika kami dipercayakan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada 9 Desember mendatang, dan kami yang menandatangani APBD Provinsi, maka akan ada bantuan keuangan dari Provinsi kepada 1.507 desa di Sulut, mulai dari Miangas sampai Pinagoluman," tutur Tetty Paruntu (sapaan akrab calon Gubernur Sulut), Rabu (16/9/2020).

"Paling tidak setiap desa akan ketambahan 200 juta ke dalam APBDES-nya," katanya.

Ia mengatakan sumber pendapatan APBDES biasanya hanya bersumber dari Pusat dan Kabupaten.

"Dari anggaran ini juga, Linmas bisa mendapatkan honor setiap bulannya. Karena kami tahu bahwa selama ini desa-desa kesulitan anggaran untuk membiayai Linmas. Honor Linmas Desa bisa dianggarkan dari anggaran ini," ujar calon Gubernur yang diusung Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat ini.

Informasi ini mendapatkan apresiasi dari Jantje Wowiling Sajow (JWS), selaku Ketua Tim pemenangan pasangan CEP-Sehan.

"Ini ide brilian, karena program ini membuktikan CEP-Sehan ingin membangun Sulut secara merata tanpa melihat warna partai atau siapa kepala daerahnya. CEP-Sehan berfikir jika Tuhan ijinkan memimpin Sulut berarti menjadi pemimpin seluruh rakyat Sulut. Inilah bukti komitmen CEP-Sehan mendukung pembangunan desa secara merata di seluruh wilayah Sulawesi Utara," tukas Sajow, yang adalah mantan Bupati Kabupaten Minahasa.

(TamuraWatung)

Last modified on Wednesday, 16 September 2020 04:55