Lakoy Sebut Galian Fiber Optik Telkom Perusak Jalan

Written by  Feb 21, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Tokoh masyarakat sekaligus politis Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan Karel Lakoy sebut galian Fiber Optik Telkom yang sementara di laksanakan di jalan trans Sulawesi tepat seputaran kota Amurang perusak trotor dan pinggiran jalan.

Menurutnya, bahwa galian tersebut sangat meresahkan para pengguna jalan, karena bisa menyebabkan kecelakan, sebab tertimbun dipinggiran jalan dan trotoar. Selain itu juga sangat mengganggu arus lalulintas.

"Tentunya ini sangat menggangu aktifitas para pengguna jalan. Karena ini merupakan fasilitas umum yang harus diperhatikan dan dipelihara. Jika terjadi suatu hal yang merugikan masyarakat seperti kecelakaan siapa yang bertanggungjawab." jelas Lakoy Politis asal Sinonsayang ini. Rabu (21/2).

Lanjutnya mengatakan, ini harus ada klarifikasi dari pihak Telkom serta secepatnya melakukan perbaikan kembali, agar tidak terjadi hal-hal yang membayakan bagi masyarakat pengguna jalan. Ia juga menjelaskan, pengerjaan proyek galian fiber optik Telkom harus berkoordinasi dan mempunyai ijin dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, sehingga tidak asal dikerjakan begitu saja.

"Saya harap ini menjadi perhatian bagi pihak Telkom untuk secepatnya melakukan perbaikan kembali. Sehingga para pengguna jalan aman dalam menjalankan aktifitasnya," pungkas Lakoy.