Evaluasi Kinerja ASN Minsel, Rindengan Gelar Inspeksi Mendadak di Sejumlah OPD

Written by  Feb 20, 2018

Minsel, Sulutnews.com - Dalam rangka peningkatan kierja serta kualitas pelayanan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan M.Si, Selasa (20/2) melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Organiasi Perangkat Daerah (OPD).

Rindengan mengatakan sidak ini berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010 yaitu tentang disiplin PNS. Menurutnya, setiap PNS harus mentaati dan berkewajiban menghindari larangan sesuai peraturan per undang undangan atau peraturan kedinasan. Apabila tidak di taati atau di langgar oleh PNS, maka akan di jatuhi hukuman disiplin, baik sanksi disiplin administrasi bahkan sanksi yang lebih berat.

"Sesuai dengan makanisme peraturan pemerintah No. 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, maka harus menaatinya. Karena ini berkaitan dengan kinerja PNS dalam meningkatkan program kerja pemerintah, baik kabupaten, provinsi dan pusat." ujar Rindengan

Dalam sidak tersebut yang di lakukan sekda Rindengan, bahwa untuk memotivasi sekaligus menilai para PNS dalam lingkup kabupaten Minahasa selatan terhadap kedisiplinan kerja dan seperti sebelumnya sekda secara langsung mengecek absensi di dinas OPD terkait.

Rindengan juga menambahkannya bahwa kegiatan ini akan terus di lakukan ke OPD yang lain dengan jadwal yang tidak akan di tentukan sehingga nantinya sekertaris daerah serta pejabat lainnya dapat melihat secara langsung tingkat ke disiplinan ASN di jajaran pemerintahan. (ferrowaney)

Last modified on Wednesday, 21 February 2018 05:48