Foto: Bupati Iskandar Kamaru bersama Rombongan Pemkab Boltim Foto: Bupati Iskandar Kamaru bersama Rombongan Pemkab Boltim

Bupati Bolsel Apresiasi Pemkab Boltim dan Elemen Masyarakat Boltim Atas Bantuannya

Written by  Rifki Palengkahu Aug 02, 2020

Boltim, Sulutnews.com - Bencana yang menimpa Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) serta wilayah Dumoga di Kabupaten Bolaang Mongondow, memantik keprihatinan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Lewat instruksi Bupati Sehan Landjar, tak butuh waktu lama bantuan berupa kebutuhan pokok berhasil terkumpul yang berasal dari uluran tangan masyarakat hingga jajaran pemerintah daerah setempat. Minggu (02/08)

Bupati Sehan Landjar menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas bencana yang menimpa Bolsel dan berdampak pada masyarakat yang telah kehilangan harta benda berupa rumah, hewan ternak dan sebagainya yang hanyut terbawah banjir bahkan ada korban manusia.

"Kita wajib meringankan beban saudara kita yang terkena musibah atau bencana dimanapun, terlebih ini dialami saudara yang bertetangga dengan kita," ungkap Sehan saat melepas rombongan logistik yang dipimpin Asisten II Pemkab Boltim, pada Sabtu (01/08)

Ketua Tim PKK Boltim Ny Nursiwin Landjar Dunggio dan pengurus KNPI turut serta bersama rombongan Pemkab Boltim saat penyaluran sembako ke wilayah Bolsel dan Dumoga.

Sedangkan bantuan yang berhasil terkumpul itu, berupa beras 9.192 kg, air mineral 104 karton, super mie 176 karton dan bahan-bahan lain seperti roti, biskuit, susu, popok bayi, pakaian layak pakai sebanyak 5 karung. Adapun bantuan yang terkumpul adalah berkat partisipasi dari seluruh ASN masing-masing SKPD, guru-guru, Tim PKK, KNPI hingga masyarakat Boltim.

Saat menerima rombongan Pemkab Boltim, Bupati Iskandar Kamaru mewakili masyarakat dan Pemkab Bolsel, saat mengunjungi Posko Utama Penanggulangan Bencana di Molibagu, menyatakan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Terima kasih atas bantuan dari pemerintah dan elemen masyarakat Boltim, mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan ini akan imbalan pahala dari Allah SWT, dan salam saya kepada untuk Bupati Boltim," ujar Iskandar.

Tempat terpisah, bantuan serupa juga disampaikan kepada masyarakat Bolaang Mongondow yang terdampak banjir di Kecamatan Dumoga Bersatu. Bantuan itu diserahkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Priyamos, mewakili kepala daerah dan pemerintah. (Iki)