Diskominfo Dampingi DKP Dalam Penyaluran Bantuan Pangan di Kecamatan Nuangan

Written by  Rifki Palengkahu Jul 27, 2020

Foto: Sekertaris Kominfo saat membagikan bantuan pangan

Boltim, Sulutnews.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendampingi Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam penyaluran bantuan pangan tahap dua bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Kecamatan Nuangan. Sekertaris Dinas Kominfo Fitrah Damopolii mengatakan,Dinas Kominfo ikut mendampingi penyaluran bantuan pangan di wilayah kecamatan Nuangan, ungkap Fitrah. Senin (27/07)

Lanjutnya juga, setelah tiga kecamatan yakni,kecamatan Kotabunan,Tutuyan dan Motongkad selesai di bagikan, bantuan mulai dibagikan di wilayah kecamatan Nuangan.

"Diperkirakan tiga hari kedepan wilayah Nuangan penyaluran bantuan pangan selesai dibagikan. Kemudian dilanjutkan di kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag Barat," ujarnya.

Lanjutnya, terkait teknis penyaluran menurut Fitrah, harus disesuaikan dengan data yang diberikan Sangadi.

"Harus sesuai data yang dimasukan. Untuk meminimalisir segalah dampak terburuk yang akan timbul di kemudian hari," terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi harga pangan DKP Nurjida Sugeha menjelaskan, penerima bantuan pangan sudah melalui proses validasi data dari DKP yang diajukan Sangadi .

"Validasi data untuk mencegah jangan sampai terjadi double penerima.Contohnya, yang sudah menerima JHT tentu tidak bisa menerima bantuan lainya. Dan penerima bantuan harus membawa kartu keluarga atau KTP. Hal ini dilakukan berdasarkan hasil koordinasi dengan BPK," ujarnya.

Terpisah Sangadi Nuangan Satu Fuad Basmul mengapresiasi penyaluran bantuan pangan tahap dua, mengingat kondisi masyarakat dengan situasi pandemi COVID-19 sangat mengharapkan bantuan pemerintah.

"Terima kasih Bupati Boltim, semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19," tutupnya. (Iki)