Satlantas Polres Boltim Mulai Gelar Operasi Patuh

Written by  Rifki Palengkahu Jul 23, 2020

Boltim, Sulutnews.com - Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Operasi Patuh selama 14 hari ke depan, terhitung hari ini 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 di Jalan Trans Lingkar Selatan, Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan, Kamis (23/07).

Kasat lantas Polres Boltim melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) DALOP Polres Boltim Sudarsono, yang juga Kepala Posko (Kaposko) Polres Boltim mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa mematuhi peraturan lalu lintas.

"Operasi patuh ini kami lakukan agar supaya masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam berkendara, dan selalu  mematuhi peraturan lalu lintas yang telah diberikan kepolisian setempat" ungkap Sudarsono

Lanjutnya juga, jenis jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam opererasi patuh 2020, yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus lalu lintas, menggunakan HP (Hanpone-red) saat berkendara, memakai knalpot bising, dan tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Lima poin tersebut yang jadi sasaran khusus," tegasnya

Ia juga mengimbau, agar para pengendara tertib berlalu lintas serta melengkapi surat-surat kendaraan dan juga SIM (Surat Izin Mengemudi).

"Patuhi aturan lalu lintas dan perintah petugas di lapangan, lengkapi kendaraan anda dengan surat-surat," tutupnya. (Iki)