Foto: Kadis Parawisata Boltim / Rizky Lamaluta Foto: Kadis Parawisata Boltim / Rizky Lamaluta

Tahun ini Dispar Boltim Pasang Target Datangkan 300 ribu Wisatawan

Written by  Mar 17, 2020

Boltim, Sulutnews.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun ini terus mempersiapkan infrastruktur dan sarana prasarana pariwisata untuk menyambut wisatawan yang ingin berkunjung ke Boltim.

Salah satunya Dive Center yang tengah dibangun Dispar Boltim, yang nantinya akan menjadi lokasi diving dan pusat informasi pariwisata di Kabupaten Boltim.

Kepala Dispar Boltim, Rizky Lamaluta mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke Boltim dari tahun ke tahun semakin bertambah, sehingga itu pembangunan dive center akan menjadi nilai plus dalam menunjang kebutuhan pariwisata di Boltim.

"Tahun 2020 ini kita pasang target 300 ribu wisatawan yang berkunjung disini," terang Lamaluta.

Menurut Rizky, dive center akan menjadi lokasi tempat santai bagi wisatawan, Spot diving hingga dermaga untuk menyebrang ke pulau nanas. Sehingga itu triwulan kedua tahun ini dive centeraka segera digunakan.

"Spot diving kita sangat banyak seperti di pulau kumeke, pulau nanas, ibantong, pulau laga hingga pulau lampu, saat ini kita sementara proses Maping,” kata Rizky.

Adapun pada tahun 2020, Rizky akan lakukan pembenahan di semua lini destinasi wisata. Selain destinasi wisata yang dikelolah Pemerintah Kabupaten, Dispar juga akan mendorong Desa-desa di Boltim untuk kembangkan Desa Wisata di tahun 2020. (Iki)