Polres Boltim kembali mengungkap Peredaran Miras jenis Captikus di Wilayah Hukum Polres Boltim

Written by  Rifki Palengkahu Mar 23, 2021

Boltim,Sulutnews.com - Kepolisian resor (Polres) Bolaang mongondow timur (Boltim) mengungkap kembali peredaran minuman keras (Miras) jenis captikus, tanpa izin di wilayah hukum Polres Boltim, Kapolres Boltim, AkBP Irham Halid SIK mengatakan, pengungkapan peredaran miras jenis captikus dilakukan pada Sabtu 20/03/2021. Sekitar pukul jam 1.30 pada saat anggota kami dilapangan.

" Jajaran Reskrim kami yang dipimpin lausng oleh Kanit Opsnal AIPDA Alen Kumajas, dalam melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan pada saat melaksanakan patroli berskala besar, anggota kami telah mendapatkan informasi bahwa bila salah satu wilayah di Boltim, yaitu kotabunan selatan mengedarkan miras jenis captikus tanpa dosertai dengan dokumen izin yang sah," ungkap Kapolres pada Selasa (23/03) dalam konferensi pers-nya.

Lanjutnya juga, anggota kami Lasung menuju ke TKP yang diinformasikan, didapati ada 6 gelon Miras jenis captikus yang berkadar 40% dikediaman saudara JM dengan barang bukti 6 gelon Miras jenis captikus.

"Barang bukti kami Lasung amankan ke polres Boltim, untuk lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap yang bersangkutan saudara JM. Pasal yang dikenakan 32 ayat 1 peraturan daerah nomor 4 tahun 2014 tentang pengendalian dan pengawasan minuman keras (Miras) diwilayah provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ancaman hukuman 3 bulan kurungan serta denda sebesar 50 juta rupiah," terang Irham Halid.

Keterangan yang diperoleh disampaikan oleh saudara JM bahwa, bersangkutan telah melakukan aktivitas pengedaran minuman keras jenis captikus sudah sekitar 9 bulan,

"Hasil dari keuntungan yang diperoleh dari penjualan minuman keras ini digunakan untuk membiayai kehidupan serta keluarganya," tutupnya. (Iki)