178 Peserta CPNS Boltim Ikut Tes Seleksi SKB

Written by  Rifki Palengkahu Sep 14, 2020

Foto: Peserta CPNS Boltim Ikut tes SKB

Boltim, Sulutnews.com - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokkah mewakili Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, pada Minggu (13/09).

Sekda Sonny Warokkah di dampingi Ketua DPRD Boltim Fuad S. Landjar, serta tiga legislator Sofyan Alhabsy, Samsudin Dama,ST dan Sunarto Kadengkang,SE. Asisten bidang pemerintahan dan kesra Priyamos, Asisten bidang ekonomi Ramlah Mokodompis, Asisten bidang administrasi Setda Boltim Djainudin Mokoginta, Imspektur Meyke Mamahit, Kepala BKPSDM Boltim Rezhah Mamonto, membuka pelaksanaan tes SKB yang dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

"Total peserta yang ikut tes SKB sebanyak 178 orang, yang mengikuti tes di kantor BKN Manado sebanyak 174 orang. Sementara 4 orang mengikuti tes di luar BKN XI Manado," ungkap Rezha Mamonto selaku kepala BKPSDM Boltim.

Lanjutnya juga, Tahapan penentuan ujian SKB dengan sistem Computer Asist Test (CAT) ini menjadi ajang " Perang" nilai bagi seluruh peserta CPNS Boltim tahun 2019.

Ia mengungkapkan, kompetisi 174 peserta CPNS di dua sesi SKB dapat terlaksana dengan baik. Bahkan lebih menggembirakan lagi, perolehan nilai yang dipantau secara bebas di layar monitor dan disiarkan langsung di channel youtube kanreg BKN XI, cukup banyak peserta warga Boltim mendapat nilai yang tinggi.

Salah satunya adalah peserta atas nama dr. Dina Mamonto warga Tutuyan yang berhasil mencetak nilai tertinggi dengan angka 350. Hal ini menunjukkan seleksi CPNS ditahapan akhir SKB tahun 2020 ini berpeluang didominasi oleh anak daerah sendiri.

"Ada beberapa peserta asal Boltim nilainya cukup memuaskan. Dan ini  menjadi harapan Pemerintah Daerah selama ini," ujarnya

Ia pun menambahkan, hasil akhir nilai ujian SKB akan diumumkan secara kolektif dan serentak oleh Kanreg XI BKN Manado setelah tahapan ujian SKB  seluruh Kabupaten dan Kota se-Sulut berakhir.

"Nilai kelulusan berdasarkan perengkingan. Hitunganya adalah akumulasi 40 persen nilai hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan 60 persen hasil nilai SKB," tutupnya. (Iki)