Foto: Asisten satu / Priyamos Foto: Asisten satu / Priyamos

Pemkab Boltim Kaji ASN Penganti UKP di PMD Boltim

Written by  Rifki Palengkahu Sep 10, 2020

Boltim, Sulutnews.com - Tim Penilai Kinerja Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tengah mengkaji Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pengisian jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setelah pejabat sebelumnya Uyun Kunaefi Pangalima, menjadi kandidat di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Boltim tahun 2020. Kamis (10/09)

Hal ini dungkapkan Asisten bidang pemerintahan dan kesra, sekretariat daerah (Setda) Boltim, Priyamos, ia mengatakan, pihaknya tengah mengkaji ASN yang akan menjabat posisi kepala DPMD Boltim.

"Tim penilai kinerja atas petunjuk Bupati akan membahas siapa yang akan mengisi jabatan Kepala DPMD atas petunjuk Pak Bupati," ungkapnya.

Lanjutnya, tim penilai kinerja juga masih mencari siapa ASN yang memenuhi syarat untuk menjabat kepala DPMD m dan bisa merangkul aparat desa maupun sangadi se Kabupaten Boltim

"Tim masih mencari siapa yang menuhi syarat secara kepangkatan dan jiwa kepemimpinan yang bisa melaksanakan tugas sesuai harapan pemerintah," terangnya.

Ia juga mengatakan, pengisian jabatan kepala DPMD bakal dilaksanakan setelah penetapan bakal calon menjadi calon bupati dan wakil bupati (wabup) Boltim oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim.

"Kemungkinan, setelah penetapan calon oleh KPU, kemudian pengisian jabatan kepala DPMD. Status pejabat baru Pelaksana tugas (Plt)," tutupnya. (Iki)