DLH Boltim Berharap Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Written by  Rifki Palengkahu Sep 08, 2020

Boltim, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), terus melakukan kegiatan rutin untuk membersihkan sampah-sampah yang berada di pinggir jalan kabupaten Boltim. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sjukri Tawil mengetakan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan kegiatan rutin bersih-bersih sampah yang berada di pinggiran jalan Boltim.

"Pembersihan sampah terus kami lakukan diruas jalan,mulai dari Buyat, Motongkad hingga sampai di Mooat. Karena jika ada tumpukan sampah, itu lasung kita bersihkan lalu dibakar," ungakp sjukri. Selasa (08/09)

Lanjutnya juga, bukti di lapangan masi bnnyak yang buang sampah sembarangan, ada dibeberapa titik pinggiran ruas jalan masih terus terjadi. Bahkan sampah yang berserakan sudah menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu tumpukan sampah dipinggir ruas jalan, menjadi perhatian para pengguna ruas jalan yang melintas.

"Pembuangan sampah di ruas jalan terus terjadi, padahal kami dari DLH selalu membersihkannya disepanjang ruas jalan yang ada di Boltim," ujar sjukri.

Lanjutnya, pihaknya menghimbau kepada masyarakat dan pengendara agar tidak membuang sampah sembarangan baik dilingkungan sekitar maupun yang di pinggiran jalan ataupun ruas jalan, terangnya.

"Jika banyak tumpukan sampah, akan menimbulkan bau tidak sedap dilingkungan sekitar maupun diruas jalan, maka kita pula yang akan malu. Karena kampung kita tidak bersih akibat sampah-sampah yang berserakan. Sehingga mari kita saling menjaga kebersihan. Kami berharap agar masyarakat menyadari  untuk tidak membuang sampah sembarangan," tutupnya. (Iki)