Foto: KPU Boltim saat menerima pendaftaran Amalia dan Uyun Foto: KPU Boltim saat menerima pendaftaran Amalia dan Uyun

KPU Boltim Terima Pendaftaran Amalia-Uyun Sebagai Paslon

Written by  Rifki Palengkahu Sep 05, 2020

Boltim, Sulutnewsc.com - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Amalia Ramadhan S. Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Boltim, bertempat di kantor KPU, Sabtu (05/09)

Hadir di kantor KPU sekira pukul 09.30, pasangan calon bupati dan wakil bupati ini didampingi pimpinan partai politik (Parpol)

Setelah melalui proses panjang pemeriksaan administrasi berkas persyaratan pencalonan, maka KPU Boltim melalui divisi teknis Abdul Kader Bachmid menyampaikan memenuhi syarat.

"Dari hasil penelitian, empat partai politik pengusul telah memenuhi syarat," ujar Abdul Kader Bachmid.

Tanda terima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati pun diserahkan langsung oleh ketua KPU Jamal Rahman kepada perwakilan parpol pengusul Tomy Sumendap dari Partai Demokrat berupa dokumen TT.1-KWK.

Meskipun tak bisa masuk di arena pendaftaran karena belum bisa menyerahkan hasil swab atau PCR, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Boltim, Amalia Landjar dan Uyun Pangalima masih bisa menyaksikan langsung melalui video conference.

Menurut Kader Bachmid, sesuai PKPU 10 tahun 2020, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati harus menunjukkan hasil dan wajib menyerahkan hasil PCR kepada KPU Boltim.

"Tadi paslon tersebut tidak dapat menunjukkan, sehingga paslon tidak dapat hadir di dalam area untuk duduk di kursi yang telah disediakan KPU Boltim, namun masih tetap menyaksikan melalui video cal atau video conference yang difasilitasi LO dan bagian teknis KPU Boltim," tutup Bachmid. (Iki)

Last modified on Saturday, 05 September 2020 12:19