Ribuan Masyarakat Boltim Menyambut Kadatangan SSM dan OPPO

Written by  Rifki Palengkahu Aug 31, 2020

Boltim, Sulutnews.com - Ribuan masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tumpah ruah menyambut kedatangan Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo di perbatasan Kabupaten Boltim, tepatnya di Desa Buyat menuju modayag, pada Senin (31/08/).

Dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ini baru saja pulang dari Jakarta dan membawa SK B.1-KWK dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dukungan NasDem dan PKB dengan total 4 kursi di DPRD Boltim, maka menjadi modal utama SSM-OPPO maju dan bertarung pada pemilihan serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Nampak sepanjang jalan Buyat hingga Kotabunan Rombongan militan SSM-OPPO melakukan konvoi dan melintasi jalan trans lingkar selatan menuju kecamatan modayag kediaman Sam Sachrul Mamonto.

Tak hanya melintas, SSM-OPPO sempat turun dan menyapa masyarakat di wilayah Buyat, Bulawan dan kotabunan yang menunggu kedatangan sejak pagi hari.

Sachrul sendiri pada tahun ini sudah kali kedua maju sebagai calon bupati Boltim yang pada tahun 2015 berpasangan dengan Medy Lensun dengan partai pengusung PDI Perjuangan dan Partai NasDem.

Hingga berita ini diturunkan, massa konvoi SSM-OPPO masih berlanjut dan akan menuju ke kediamannya Oskar Manoppo di Desa Togid. (Iki)