Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2020 Mengingatkan Kembali Jasa Para Proklamator

Written by  Gandhi Goma Aug 17, 2020

Boroko, Sulutnews.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Indonesia tahun 2020 mengambil Tema Besar “Indonesia Maju" dan disempurnakan dengan penambahan logo “Bangga Buatan Indonesia", dan telah dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bolmut. Senin (17/08/2020)

Menurut Ketua DPRD Bolaang Mongondow Utara Frangky Cendra Tema Besar “Indonesia Maju" merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tema ini disempurnakan dengan penambahan logo “Bangga Buatan Indonesia" sebagai upaya menumbuhkan kecintaan warga negara pada produk dalam negeri

Pemerintah pusat telah mengeluarkan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2020.

Dalam upaya menyemarakan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 di Kabupaten Bolmut, Frangky Cendra tetap mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Upacara detik-detik pembacaan naskah proklamasi telah mengingatkan kembali dua tokoh proklamator kita Ir Soekarno dan Muhammad Hatta dengan keberanian menyatakan kemerdekaan Indonesia  ke dunia internasional; "Indonesia Telah Merdeka", atas jasa-jasanya  kita hanya memiliki kewajiban  melaksanakan peringatan setiap tahunnya, dan peringatan melalui upacara 17 Agustus 2020 dilaksankan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Marilah kita bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa serta mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan kemerdekaan, serta masyarakat adat Kabupaten Bolmut yang saya lihat diluar lapangan upacara telah berhenti dari kendaraaan serta meluangkan waktu untuk menghormati penaikan bendera merah-putih serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan sikap sempurna. Mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri Kabupaten Bolmut tercinta", ujar Frangky Cendra. (/Gandhi Goma)