Anggota Legislatif Bolmut Menerima Kunjungan Karang Taruna Binjeita

Written by  Gandhi Goma Aug 11, 2020

Boroko, Sulutnews.com - Peringatan 17 Agustusan adalah Hari Kemerdekaan yang dirayakan setiap tahun oleh setiap warga masyarakat dengan penuh suka cita. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengenang  jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan nyawa merebut kemerdekaan Indonesia dari kolonialisme Belanda.

Panitia Peringatan 17 Agustusan Karang Taruna Desa Binjeita Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dipimpin Ketuanya Jainudin Pontoh, S.Pd.I bersilaturahmi ke DPRD Kabupaten Bolmut diterima langsung oleh Komisi I Bidang Pemerintahan dan Kesra Husen Yahya Soeit Pontoh, Sekretaris Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan Moh. Sofian Goma, Ketua Komisi III Bidang Pembangunan Sartono Dotinggulo. Selasa (11/08/2020)

"Kita selaku generasi muda akan mengadakan kegiatan positif peringatan 17 Agustus 2020 yang tujuannya tidak lain adalah menghibur dan menumbuhkan semangat cinta tanah air. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Binjeita," ujar Jainudin Pontoh.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT atas anugerah kemerdekaan ini. Menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama lapisan masyarakat. Mengenang kembali perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia. Menumbuhkan semangat juang kepada para pemuda dengan karya nyata membangun negeri tercinta Indonesia. Menghibur masyarakat dengan kegiatan lomba olahraga, lomba seni suara lagu-lagu perjuangan kemerdekaan Indonesia, dan memperat tali silaturahmi warga khususnya para pemuda antar dusun.

Anggota legislatif Husen Yahya Soeit Pontoh berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini dan berpesan guna meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan kemerdekaan bangsa Indonesia dan kegiatan olahraga ini meningkatkan jiwa sportivitas dalam meraih prestasi, serta mendorong rasa bangga cinta tanah air.

"Jangan lupa dalam setiap kegiatan ini tetap menerapkan standar pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, meskipun Kabupaten Bolmut sudah masuk zona hijau", ungkap Soeit Pontoh.

Moh. Sofian Goma mengingatkan kembali sesuai tema HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 "Indonesia Maju", pada saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan pada jam 10.15 WITA, oleh karena itu akan ada sirine pengingat yang dibunyikan pada pukul 10.00 WITA.

Selanjutnya masyarakat dari tempatnya masing-masing diharapkan menghentikan aktivitas sejenak dan berdiri tegak serta secara khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama.

Sartono Dotinggulo mengusulkan ada  lomba menulis selain bermanfaat untuk mengajarkan peserta lomba membaca, menulis juga mengajarkan seseorang untuk meluapkan hasil pikirnya.

 

"Alhasil, lomba menulis tak hanya sebagai bentuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia namun juga memberikan manfaat yang banyak untuk semua kalangan," himbau Dotinggulo. (/Gandhi Goma)

Bolaang Mongondow Utara

Sadis ! Hanya Soal Batas Tanah Leher Nyaris Putus

Sadis ! Hanya Soal Batas Tanah Leher Nyaris Putus

Bolangitang Barat, Sulutnews.com - Suatu peristiwa pembunuhan paling sadis terjadi di Desa Sonuo Dus...

DPS Pilkada Pilgub Sulut 2020 Menumpuk Permasalahan

DPS Pilkada Pilgub Sulut 2020 Menumpuk Permasalaha...

Bolmut, Sulutnews.com - Rapat koordinasi pengawasan DPS (Daftar Pemilih Sementara) berdasarkan hasil...

SMK 1 Kaidipang Siap Mengikuti Lomba Bersih & Sehat Tingkat Provinsi Sulut 2020

SMK 1 Kaidipang Siap Mengikuti Lomba Bersih &...

Kaidipang, Sulutnews.com - Kepala sekolah SMK 1 Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)...

SMA 1 Bolangitang Ikut Lomba Sekolah Bersih & Sehat Tingkat Provinsi Sulut

SMA 1 Bolangitang Ikut Lomba Sekolah Bersih &...

Bolangitang Barat, Sulutnews.com - Lomba Sekolah Bersih & Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi (Sulut...