Bank SulutGo (BSG) Cabang Boroko Menyerahkan Sapi Qurban Idul Adha 1441 H

Written by  Gandhi Goma Jul 29, 2020

Boroko, Sulutnews.com - Kepala Cabang Bank SulutGo (BSG) Boroko Jummy Roboth, SE didampingi beberapa stafnya menyerahkan seekor sapi qurban ke Panitia Hari Raya Idul Qurban Masjid Agung Baiturahman Boroko diterima langsung oleh bendahara panitia Muhammad Gadafik Yarbo di halaman masjid. Rabu (29/07/2020)

"Bank SulutGo Cabang Boroko menyerahkan satu ekor sapi untuk hari raya qurban Idul Adha berdasarkan tanggal kalender nasional jatuh pada tanggal 31 Juli 2020. Semoga dapat diterima, terima kasih" ucap Ibu Jummy Roboth.

 

"Alhamdulillah, sumbangan sapi qurban dari Bank SulutGo Cabang Boroko kami terima, semoga amal ibadah ini akan membantu saudara-saudara kita yang berhak menerimanya, Aamiin " ucapan doa dan syukur Muhammad Gadafi Yarbo.

Keberadaan Bank SulutGo (BSG) Cabang Boroko sudah ada sejak Kabupaten Bolmut menjadi otonomi daerah tahun 2007. Kepedulian kita terhadap hari-hari besar keagamaan sudah kita program setiap tahun. Sumbangan sapi qurban Idul Adha sudah kesekian kalinya, ungkap branch manager Jummy Roboth

Bank SulutGo yang akrab dengan slogan Torang Pe Bank terus berupaya membantu berbagai lapisan masyarakat di Provinsi Sulut.

 

Menurut penjelasan bendahara panitia qurban Muhammad Gadafi Yarbo, ritual ibadah qurban adalah ritual ibadah dalam agama Islam yang Allah  perintahkan kepada ummat Nabi Muhammad berdasarkan sejarah qurban Nabi Ibrahim terhadap anaknya Ismail yang kemudian Allah  gantikan dengan seekor gibas.

Hewan yang dijadikan qurban tidak semua jenis hewan, melainkan beberapa jenis saja seperti unta, sapi, dan kambing atau domba. Pelaksanaan ibadah qurban harus diniatkan dalam rangka taat dan menjalankan perintah Allah , bukan untuk tujuan lainnya.

Allah  berfirman dalam surat Al – Kautsar ayat 1-2 yang menjadi dasar syariat penyembelihan hewan qurban: Artinya :

“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu ni’mat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah.”

Ibnu Jarir dalam kitab tafsirnya telah menafsirkan ayat tersebut sebagai berikut "Jadikanlah shalatmu ikhlas hanya untuk Allah  semata dengan sama sekali tidak mengharapkan kepada selain daripada-Nya. Demikian juga qurban yang kamu laksanakan, niatkanlah hanya untuk Allah , tidak untuk berhala-berhala, sebagai realisasi syukur atas apa yang telah dianugerahkan Allah  kepadamu yang tak terhitung banyaknya.” (/Gandhi Goma).

 

Last modified on Wednesday, 29 July 2020 22:11

Bolaang Mongondow Utara

Peran Pers Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat di Pilgub Sulut 2020

Peran Pers Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarak...

Tote, Sulutnews.com - Tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Ut...

Ibunda CEP Ternyata Tempat Kelahirannya Di Desa Bigo Bolmut

Ibunda CEP Ternyata Tempat Kelahirannya Di Desa Bi...

Buko, Sulutnews.com - Dialog singkat dengan Saiful Ambarak, S.PdI sebagai Ketua Golkar Kabupaten Bol...

Gubernur Sulut Agus Fathoni Menegaskan Pelaksanaan Tender APBD 2021 Dimulai Januari 2021

Gubernur Sulut Agus Fathoni Menegaskan Pelaksanaan...

Boroko, Sulutnews.com - Pjs Gubernur Sulut Dr. Drs. Agus Fathoni, M.Sc bersama Forkompinda berkunjun...

Ketua DPD RI Akan Mengedor Pintu DPR RI Senayan Untuk Segera Mewujudkan Provinsi BMR

Ketua DPD RI Akan Mengedor Pintu DPR RI Senayan Un...

Boroko, Sulutnews.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir. La Nyalla Mahm...