SIAPP BANG' Slogan TRC Praja Wibawa SatPol PP Bolmut Bereskan Gangguan Saat Diresmikan

Written by  Gandhi Goma Jun 24, 2020

Boroko, Sulutnews.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Pradja Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Ir. Hi. Farham Patadjenu, MM memberikan sambutan dalam acara Louncing / Peresmian Tim Reaksi Cepat (TRC) Praja Wibawa Satuan Polisi Pamong Pradja Kabupaten Bolmut di halaman Kantor Bupati Bolmut. Rabu (24/06/2020).

Pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) lahir dari sebuah inovasi pelaksanaan Pendidikan dan Kepemimpinan Tingkat II (PKN-II) yang merupakan terobosan yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja Satuan Polisi Pamong Pradja, khususnya pada bidang ketentraman dan ketertiban umum, sekaligus dalam melaksanakan urusan kepemerintahan bidang pemadam kebakaran.

Selama ini Satuan Polisi Pamong Pradja belum ada prosedur yang baku dalam menerima dan menindaklanjuti semua bentuk pengaduan masyarakat, sehingga tekesan lamban dan tidak memiliki tolak ukur yang jelas.

"Pemerintah Daerah tanpa Satpol PP yang profesional dan proporsional ibarat harimau ompong, hanya bisa mengaum tetapi tidak bisa menggigit', bisa membuat peraturan daerah dan peraturan kepala daerah tetapi tidak dapat melaksanakannya." Ungkap Kasat PP Farham Patadjenu.

Dikatakannya, TRC Praja Wibawa ini dibentuk untuk meningkatkan penanganan pengaduan masyarakat yang berhubungan dengan urusan ketentraman dan ketertiban umum, penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, serta meningkatkan pelayanan pemadam kebakaran. Selalu mengedepankan  tindakan humanis, bersifat preventif (pencegahan) dalam bereaksi cepat menyelesaikan masaalah.

Berkenan kiranya Bapak Wakil Bupati Drs. H. Amin Lasena, MPd memberikan sambutan dan meresmikan Tim Reaksi Cepat (TRC) Praja Wibawa Satpol PP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Bolmut yang diwakili Kasat Binmas Iptu Pol Ferly Menko, S.Sos dan Perwakilan Danramil Kaidipang Letda Inf. Bustomi.

Terlihat didepan ruangan masuk Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Kabupaten Bolmut tertera slogan; "SIAPP BANG' (Sistim Ala Polisi Pamong Pradja Bereskan Gangguan). Kami Hadir Untuk : Menegakkan Perda dan Perkada,

Menyelenggarakan Ketertiban Umum Dan Ketentraman, Menyelenggarakan Perlindungan Masyarakat. 

Pusat Pelayanan Aduan Masyarakat TRC Praja Wibawa. Call Center : 0853 4803 2341.

Menurut Kasat Pol PP Farham Patadjenu ada 3 (tiga) regu Satpol PP Bolmut; TRC, Pengendali Huru-Hara, Tim Pengamanan. Banyak masyarakat Bolmut mempertanyakan hewan piaraan kambing berkeliaran di jalan Trans Sulawesi, Apakah sudah ada perda yang melarang hewan piaraan dilepas bebas berkeliaran ? Tentu kami sedang menunggu Prolegda dari DPRD Bolmut untuk disyahkan sebagai dasar kita melaksanakan tindakan penertiban guna mencegah sering terjadinya kecelakaan lalulintas karena hewan peliharaan dilepas bebas tanpa kandangnya. (/Gandhi Goma)

Bolaang Mongondow Utara

Pasien Positif Covid-19 Bisa Dipulangkan Ke Rumahnya Setelah Masa Inkubasi 30 Hari

Pasien Positif Covid-19 Bisa Dipulangkan Ke Rumahn...

Boroko, Sulutnews.com - Kadis Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dr. Jusnan C Moko...

Legislatif Dan Eksekutif Belum Sinergi Membela Kepentingan Masyarakat Bolmut

Legislatif Dan Eksekutif Belum Sinergi Membela Kep...

Boroko, Sulutnews.com - Juru bicara Fraksi Kebangkitan dan Persatuan Suriansyah Korompot, SH telah m...

AMAN Peduli Terhadap Perlindungan Hukum Peladang Tradisional

AMAN Peduli Terhadap Perlindungan Hukum Peladang T...

Boroko, Sulutnews.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PB-AMA...

SIAPP BANG'  Slogan TRC Praja Wibawa SatPol PP Bolmut Bereskan Gangguan Saat Diresmikan

SIAPP BANG' Slogan TRC Praja Wibawa SatPol PP Bolm...

Boroko, Sulutnews.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Pradja Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut...