Acara Apel KORPRI Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Written by  Gandhi Goma Jun 17, 2020

MEMPERBARUI KEMBALI SEMANGAT KERJA DAN SIKAP DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN TUGAS

Boroko, Sulutnews.com - Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena M.AP,  memimpin Apel Korps Pegawai Repubilk Indonesia (KORPRI) Apratur Sipil Negara (ASN) Di lingkungan Pemerintah Daerah. Bertempat Di Halaman Kantor Bupati Bolmut. Selasa (16/06/2020).

 

Dalam sambutannya Wabup Bolmut menyatakan saat  ini orientasi  birokrasi sudah berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata, rantai pengambilan keputusan harus dipercepat dengan dengan cara penerapan teknologi yang mengedepankan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan pengelolaan pemerintahan yang berbasis kinerja, yaitu memenuhi kebutuhan penataan dan penguatan kelembagaan dalam semangat membangun aparatur negara yang lebih profesional, berkinerja tinggi, disiplin, rajin dan beretika.

 

Hal ini dimaksudkan, disamping untuk mewujudkan sosok aparatur birokrat yang handal, juga sekaligus bertujuan untuk memotivasi para aparatur, agar senantiasa mengoptimalkan pelaksanaan manajemen pemerintahan berbasis kinerja; melalui implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, pada gilirannya diharapkan program dan kegiatan seluruh instansi pemerintah dapat terukur secara dan dapat dipertanggungjawabkan. Karena itu, pengukuran kinerja menjadi sangat penting, karena tanpa ukuran kinerja, sesungguhnya kita tidak tahu dimana kita berada dan apa yang telah dihasilkan. Hanya dengan pengukuran kinerja kita akan tahu, apakah kita berhasil atau gagal. Sehingga mellui pengukuran kinerja tersebut akan menjadi dasar dalam melakukan perbaikan-perbaikan selanjutnya untuk masa mendatang.

 

Sehingga tantangan yang harus dihadapi ASN saat ini adalah kecepatan adaptasi; mengantisipasi pola hidup baru, menjadi kondisi normal baru, seperti halnya tugas dan fungsi ASN dalam tatanan normal baru dilakukan tetap (konsisten) untuk masa mendatang.

 

"Melalui kesempatan ini, saya mengharapkan kepada kita semua sebagai aparatur pemerintah daerah, agar terus meningkatkan semangat kerja dan tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang telah diberikan, karena jabatan itu bukanlah sebuah penghargaan yang hanya untuk membanggakan diri, namun jabatan yang diberikan adalah sebuah kepercayaan kepada saudara untuk mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi yang saudara emban, saya mengatakan hal ini karena aparatur pemerintah semakin dituntut kapasitasnya yang memadai dalam mengemban jabatan yang dipercayakan di pundaknya itu. Saya mengajak kepada semua aparatur pemerintah daerah untuk selalu membuka diri; apa yang menjadi kekurangan selama ini dan segera dipenuhi dengan perbaikan-perbaikan pola pikir, sikap, tindakan yang terpuji, mampu memberikan motivasi kepada lingkungannya dalam menjalankan tupoksinya, memelihara hubungan harmonis diantara aparatur dan terus terjaga dengan baik, sehingga jalinan koordinasi terus bertambah kuat dan dapat mendorong semangat bersama dalam melaksanakan penyelenggaraan fungsi-fungsi pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik dan bermanfaat.

 

"Mari kita ciptakan suasana kerja  yang kondusif, efektif (berdayaguna) , efisien (berhasil guna), dan produktif. Agar  apa yang menjadi  harapan kita bersama dalam membangun daerah ini dapat terwujud. Pada gilirannya mampu meningkatkan citra pemerintah daerah di mata publik semakin baik." Demikian pesan, harapan, dan ajakan saya... Ungkap Wabup Amin Lasena.

 

Diingatkan kembali ASN dalam menjalankan aktivitas sehari-hari agar dapat menjaga diri dan kesehatan, serta marilah kita bersatu padu, bahu-membahu dan berikhtiar menghadapi tantangan yang sangat berat dalam mengantisipasi dan penanganan pencegahan pandemi Covid 19 yang menimbulkan dampak luar biasa terhadap Aspek sosial dan ekonomi masyarakat di kabupaten Bolmut.

 

Disela-sela acara ini, diberikan kesempatan kepada Drs. H. Leksi Talibo dalam kapasitas sebagai Asisten 1 Sekretariat Daerah dan Drs. H. Abdul Karim Lalisu sebagai Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (DPPKB,PP,PA) untuk memberikan pesan dan kesan kepada seluruh ASN peserta apel Korpri, karena akan mengakhiri atau purnatugas dalam jabatan birokrasi pada bulan depan tanggal 01 Juli 2020.

 

Turut Hadir Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, Sekertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Para Asisten Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Inspektur Daerah, Kepala Dinas, Badan, Sekretaris DPRD, Kepala Bagian Dilingkungan Pemda Bolmut, Para Camat Se-Kabupaten Bolmut, Para Pejabat Eselon III, Eselon IV, Segenap PNS, Tenaga Kontrak. Direktur RSUD, Kepala Puskesmas, serta seluruh tenaga kesehatan. Bapak, Ibu Kepala Sekolah Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (Adv./Gandhi Goma)

Bolaang Mongondow Utara

Pasien Positif Covid-19 Bisa Dipulangkan Ke Rumahnya Setelah Masa Inkubasi 30 Hari

Pasien Positif Covid-19 Bisa Dipulangkan Ke Rumahn...

Boroko, Sulutnews.com - Kadis Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dr. Jusnan C Moko...

Legislatif Dan Eksekutif Belum Sinergi Membela Kepentingan Masyarakat Bolmut

Legislatif Dan Eksekutif Belum Sinergi Membela Kep...

Boroko, Sulutnews.com - Juru bicara Fraksi Kebangkitan dan Persatuan Suriansyah Korompot, SH telah m...

AMAN Peduli Terhadap Perlindungan Hukum Peladang Tradisional

AMAN Peduli Terhadap Perlindungan Hukum Peladang T...

Boroko, Sulutnews.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PB-AMA...

SIAPP BANG'  Slogan TRC Praja Wibawa SatPol PP Bolmut Bereskan Gangguan Saat Diresmikan

SIAPP BANG' Slogan TRC Praja Wibawa SatPol PP Bolm...

Boroko, Sulutnews.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Pradja Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut...