ASN Dibatasi Kegiatan Ke Luar Daerah Dan Mudik

Written by  Gandhi Goma May 08, 2020

Boroko, Sulutnews.com - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kristanto Nani, S.STP dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN), telah diterbitkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 46 Tahun 2020.

Ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Nasional Nomor : II/SE/IV/2020 sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 untuk mengatur pembatasan kegiatan berpergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik bagi ASN dan memberikan pedoman dalam melakukan penjatuhan hukuman disiplin bagi ASN yang melanggar. Jumat (08/05/2020).

"Para Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja melakukan pemantauan dan pengawasan secara ketat terhadap aktivitas ASN, dan menindaklanjuti setiap dugaan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh ASN yang tetap melakukan aktifitas berpergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik." Ungkap Kristanto Nani.

Sekretaris Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.Si melalui Surat Edaran Nomor : 800/715/SETDAKAB.BPPKB Tanggal 06 Mei 2020 telah menunjuk Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bolmut segera melakukan entry data hukuman disiplin terhadap Pegawai Negeri Sipil yang melakukan pelanggaran disiplin atas larangan kegiatan berpergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik ASN pada masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19 ke dalam aplikasi SAPK pada alamat web https://sapk.bkn.go.id

Kristanto Nani menghimbau kepada para Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja agar terus mendorong peran serta ASN dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 baik di lingkungan kerja, tempat tinggal, maupun ke masyarakat. (/Gandhi Goma)

Bolaang Mongondow Utara

PT Pos Indonesia Unit Bolangitang Menyerahkan Bansos Tunai

PT Pos Indonesia Unit Bolangitang Menyerahkan Bans...

Bolangitang Barat, Sulutnews.com - PT Pos Indonesia (Persero) kembali mendapatkan kepercayaan dari P...

Perdaginkop & UKM Bolmut Menggelar Pasar Murah

Perdaginkop & UKM Bolmut Menggelar Pasar Murah

Boroko, Sulutnews.com - Dra. Leida Pontoh,M.Sc selaku Kadis Perdagangan Industri Koperasi & Usah...

Pasien Dimakamkan Di Desa Ollot  Bukan Dampak Covid 19.

Pasien Dimakamkan Di Desa Ollot Bukan Dampak Covid...

Boroko- Sulutnews.com - Terkait pemberitaan seorang warga Desa Ollot Kecamatan Bolangitang Barat yan...

Pemda Bolmut Meraih Opini WTP Ke 4 Kali Dari BPK RI Atas LKPD 2019

Pemda Bolmut Meraih Opini WTP Ke 4 Kali Dari BPK R...

Boroko, Sulutnews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dibawah kepemim...