Kapolda Sulut Meninjau Langsung Pos Wilayah Perbatasan Team Satgas Covid-19 Sulut Gorontalo.

Written by  Gandhi Goma Apr 01, 2020

Pinogaluman, Sulutnews.com - Kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) disambut langsung Bupati Drs H Depri Pontoh di Desa Tontulow Kecamatan Pinogaluman berbatasan dengan Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara. Rabu (01/04/2020).

Bupati Bolmut menyampaikan maksud dan tujuan Kapolda Sulut Meninjau langsung wilayah perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo di Jembatan Atinggola dalam rangka antisipasi bahaya penyebaran Covid-19 dengan menerapkan buka tutup kendaraan lintas jalan trans sulawesi.

"Hari ini kami pastikan betul kondisi wilayah perbatasan kedua provinsi ini sudah sesuai standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan, disaksikan langsung oleh Kapolda Sulut," kata Depri Pontoh.

Setiap proses penetapan buka tutup arus lalu lintas kendaraan bermotor dimulai jam 18.00 wita dan dibuka kembali jam 06.00 wita sesungguhnya guna mencegah penyebaran Covid-19 antar wilayah provinsi se Sulawesi.

Karantina wilayah pembatasan penduduk dalam suatu wilayah pintu masuk beserta isinya yang diduga terinfeksi penyakit atau terkontaminasi sedemikian rupa untuk mencegah kemungkinan penyebaran penyakit atau terkontaminasi.

Terlihat Kapolda Sulut memberikan semangat kepada Team Satgas Covid-19 Pemda Bolmut termasuk anggota TNI-Polri yang siap siaga sedang menjalankan tugasnya.

Kapolda Sulut dan rombongan Forkompinda Bolmut berjalan kaki melintasi jembatan perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Gorontalo Utara menuju lokasi Pos Penjagaan wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo.

"Kami berharap kepada team satgas Covid-19 di pos perbatasan kedua provinsi ini dapat bersinergi dan tetap berkoordinasi dalam mengendalikan arus lalulintas sesuai standar aturan yang ada; tegas dan bijaksana dalam setiap keputusan," ujar Royke Lumowa.

Ditambahkannya, kepada team satgas Covid-19, terutama para medis kesehatan yang menjadi petugas terdepan dalam mendeteksi setiap dampak menyebarnya melalui pengendara dan penumpang kendaraan bermotor melalui alat deteksi suhu badan dan penggunaan masker agar lebih jeli melihat gejala-gejala dengan standar pertanyaan medis yang sudah ditetapkan.

Kapolda Sulut memberikan arahan kepada aparat keamanan kepolisian dalam mengatur dan mengendalikan arus lalulintas trans sulawesi di perbatasan wilayah ini, terutama membatasi pengumpulan massa pada saat antri dan guna mengurangi keresahan penduduk setempat. (/Gandhi Goma)

Bolaang Mongondow Utara

PT Pos Indonesia Unit Bolangitang Menyerahkan Bansos Tunai

PT Pos Indonesia Unit Bolangitang Menyerahkan Bans...

Bolangitang Barat, Sulutnews.com - PT Pos Indonesia (Persero) kembali mendapatkan kepercayaan dari P...

Perdaginkop & UKM Bolmut Menggelar Pasar Murah

Perdaginkop & UKM Bolmut Menggelar Pasar Murah

Boroko, Sulutnews.com - Dra. Leida Pontoh,M.Sc selaku Kadis Perdagangan Industri Koperasi & Usah...

Pasien Dimakamkan Di Desa Ollot  Bukan Dampak Covid 19.

Pasien Dimakamkan Di Desa Ollot Bukan Dampak Covid...

Boroko- Sulutnews.com - Terkait pemberitaan seorang warga Desa Ollot Kecamatan Bolangitang Barat yan...

Pemda Bolmut Meraih Opini WTP Ke 4 Kali Dari BPK RI Atas LKPD 2019

Pemda Bolmut Meraih Opini WTP Ke 4 Kali Dari BPK R...

Boroko, Sulutnews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dibawah kepemim...