Kapolda Sulut Tinjau Persiapan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 Di Bolmut

Written by  Gandhi Goma Dec 24, 2019

Boroko, Sulutnews.com - Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH. M.Si meninjau langsung persiapan Natal 2019 dan menjelang Tahun Baru 2019 dengan menggunakan kendaraan helikopter dari Manado, dan mendarat di Lapangan Kembar Boroko, dan langsung meninjau pos keamanan diseputaran Kecamatan Kaidipang dan lokasi pembangunan Polres Bolmut serta Gedung sementara Polres Bolmut didampingi Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, Kapolres Bolmut AKB Eko Kurniawan, SIK, para perwira Polda Sulut, Forkompinda. Selasa (24/12/2019)

Kedatangan Kapolda Sulut disambut dengan prosesi adat Kaidipang Besar selamat datang atau dalam bahasa daerah "Agu Nai Dopatay" di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sebagai simbol masyarakat adat Kaidipang Besar dan Bintauna.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolda Sulut ke dua kalinya ke Kabupaten Bolmut, serta kehadiran Polres Bolmut ini, tentunya Pemda mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan dari Kepolisian yang semuanya berorientasi pada terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat yang kondusif, menekan terjadinya angka kriminal atau kejahatan yang semuanya bermuara pada tujuan untuk menciptakan daerah yang penuh kedamaian dan ketentraman serta mengantisipasi potensi konflik dan kejahatan yang dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan dan pembangunan daerah.

Kapolda Sulut dalam arahan kepada seluruh jajaran Forkompinda memberikan apresiasi tersendiri kepada Bupati Bolmut dan masyarakatnya. Ada tiga hal yang perlu disampaikan pada acara pagi hari ini;

"Pertama, pada awal tahun saya menjabat sebagai Kapolda Sulut, saya mengunjungi  Bolmut. Pada waktu itu saya menyampaikan pesan Kamtibmas agar kita bersama-sama bisa menjaga, mengamankan Pileg dan Pilpres 2019, dan seperti bapak ibu ketahui bersama, Alhamdulillah Puji Tuhan berjalan aman, lancar, dan tertib. Ini tentunya kontribusi bapak ibu sekalian, sekali lagi saya ucapkan terima kasih."

"Kedua, saya ke Bolmong Utara untuk melihat persiapan pengamanan Natal, karena kemarin Panglima TNI dan Kapolri hadir mengunjungi Sulawesi Utara khususnya di Manado. Beliau ingin melihat kesiapan natal dan tahun baru, saya dan Panglima (Kodam XIII Merdeka) melaporkan bahwa masyarakat Sulawesi Utara ini, disemua daerah sangat menjunjung tinggi toleransi, sehingga mudah-mudahan perayaan natal dan tahun baru umat Nasrani merasa aman dan nyaman untuk merayakannya, didukung oleh saudara-saudara kita yang kebetulan tidak merayakannya. Khusus untuk Tahun Baru 2020, bapak bupati akan melaksanakan acara zikir bersama. Sudah tidak zamannya lagi dengan pesta-pestaan, lebih baik kita berdoa melepas akhir tahun sebagai rasa syukur..."

"Dan terakhir saya sampaikan Polres Bolmut sudah resmi dikukuhkan dan Kapolresnya Pak Eko. Pak Eko saya tunjuk sebagai Kapolres Bolmut karena saya yakin beliau bisa bekerjasama dengan jajaran Forkompinda dan staf di Polres ini masih kurang lebih 48 orang untuk memberikan pelayanan kepolisian. Saya titip ke masyarakat Bolmut, saya titip Pak Eko sebagai Kapolres. Jika Pak Eko kinerjanya tidak baik langsung laporkan Pak Bupati, sehingga nanti betul-betul jajaran Polres Bolmut yang baru ini bisa memberikan pelayanan kepolisian yang maksimal." Ungkap Kapolda Sulut mengakhiri sambutannya, sesudah itu menuju ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. (Gandhi Goma).

Last modified on Tuesday, 24 December 2019 14:37

Bolaang Mongondow Utara

Jembatan Ponton Bakal Ambruk Dihantam Erosi Air Sungai Langi

Jembatan Ponton Bakal Ambruk Dihantam Erosi Air Su...

Bolmut, Sulutnews-.com - Jembatan Ponton dengan panjang 60 meter di lintasan jalan trans Sulawesi ad...

Larangan Dan Sanksi ASN Dalam Pilkada Gubernur Sulut 2020

Larangan Dan Sanksi ASN Dalam Pilkada Gubernur Sul...

Bolmut, Sulutnews.com - Sulutnews- Salah satu dari enam temuan dalam penyelenggaraan Pilkada Serenta...

Bank SulutGo (BSG) Cabang Boroko Menyerahkan Sapi Qurban Idul Adha 1441 H

Bank SulutGo (BSG) Cabang Boroko Menyerahkan Sapi...

Boroko, Sulutnews.com - Kepala Cabang Bank SulutGo (BSG) Boroko Jummy Roboth, SE didampingi beberapa...

Nasib Guru Honorer Bolmut Menunggu Kepres

Nasib Guru Honorer Bolmut Menunggu Kepres

Boroko, Sulutnews.com - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs H Amin Lasena MAP sangat p...