Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang : Tema Perayaan Natal 2019 Di Bolmut

Written by  Gandhi Goma Dec 20, 2019

Boroko, Sulutnews.com - "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" yang menjadi tema perayaan natal bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2019. Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Bolmut, Jam 14.00 Wita. Jumat 20/12/2019).

Tema ini memiliki makna yang sangat kuat bagi Umat Kristiani, dimana umat manusia hidup dengan persaudaraan, persahabatan, saling mencintai, dan bersama-sama berbuat kebajikan demi kebahagiaan umat manusia. Inilah cita-cita kemanusiaan yang hakiki, yang harus dihadirkan dalam setiap merayakan natal bersama.

Pendeta Tedius Batasina, S.Th, dalam khotbahnya mengungkapkan Peristiwa proklamasi natal adalah peringatan kasih sesama manusia.  Kasih yang hebat dan kesetiaan. Natal Jesus Berkat bagi kita, berkat bagi semua.

Bagi PNS, bekerjalah penuh pengharapan, cinta, sukacita, dan damai. Maka jabatan akan mengikuti anda. Maka perlu dilakukan adalah harmonisasi sesama umat beragama. Yakin dan percaya bahwa Tuhan beserta kita.

Persahabatan indah walau berbeda dalam kasih Allah. Acara ibadah natal ini sebelumnya sudah dilakukan dan dipimpin oleh Ibu Pendeta Vive Hermawan, S.Th disertai persembahan lagu-lagu rohani memuji nama Tuhan Yesus Kristus.

Dalam sambutan Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh; merasa bersyukur ditengah-tengah suka cita natal ini, perkenankan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara serta atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Natal Tahun 2019 kepada segenap umat Kristiani di Bolaang Mongondow Utara dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020 kepada kita semua.

"Semoga perayaan natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani yang merayakannya, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita seluruh masyarakat Bolmut guna membangun daerah tercinta sebagai Kabupaten JUARA (Jujur, Adil, dan Sejahtera)  di Provinsi Sulawesi Utara." Ungkap Depri Pontoh.

Harapannya, perayaan natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama melalui berbagi tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki. Agar kita saling melengkapi, menciptakan harmonisasi, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Utara Drs. Fransiscus Maindoka mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE membacakan sambutannya antara lain;

"Natal juga harus disikapi sebagai upaya motivasi, pembaruan, cinta kasih, kesederhanaan, dan solidaritas sebagai wujud cerminan kepatuhan. Semangat ini hendaknya dapat diabadikan bukan hanya untuk umat Kristiani saja, tetapi lebih jauh untuk seluruh umat beragama di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara." Harap Gubernur Sulut.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, Ketua DPRD Bolmut Frangky Cendra, Perwira Kodim 1303 Bolaang Mongondow Mayor Inf. Nus, Ketua TP PKK Bolmut Drs. Hi. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Ketua I TP PKK Bolmut Dra. Hi. Siti Safwania Lasena Djenaan, Asisten II Perekonomian, Pembangunan, dan Kehumasan Setda Bolmut Jacomina H.J. Mamuaja, S.Pd, Kaban Penanggulangan Bencana Nasinal Daerah Bolmut Ir. Viktor Nanlesi, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmut Akmal Lamarang, Wakil Rakyat Suriansyah Korompot, Soeit Pontoh, Sartono Dotinggulo, Budi Setiawan Kohongia, Satuan Perangkat Daerah, Camat, Sangadi, Pemuka Agama, Tokoh Adat dan masyarakat dari Sangkub sampai Pinagaluman.(/Gandhi Goma)

Bolaang Mongondow Utara

Jembatan Ponton Bakal Ambruk Dihantam Erosi Air Sungai Langi

Jembatan Ponton Bakal Ambruk Dihantam Erosi Air Su...

Bolmut, Sulutnews-.com - Jembatan Ponton dengan panjang 60 meter di lintasan jalan trans Sulawesi ad...

Larangan Dan Sanksi ASN Dalam Pilkada Gubernur Sulut 2020

Larangan Dan Sanksi ASN Dalam Pilkada Gubernur Sul...

Bolmut, Sulutnews.com - Sulutnews- Salah satu dari enam temuan dalam penyelenggaraan Pilkada Serenta...

Bank SulutGo (BSG) Cabang Boroko Menyerahkan Sapi Qurban Idul Adha 1441 H

Bank SulutGo (BSG) Cabang Boroko Menyerahkan Sapi...

Boroko, Sulutnews.com - Kepala Cabang Bank SulutGo (BSG) Boroko Jummy Roboth, SE didampingi beberapa...

Nasib Guru Honorer Bolmut Menunggu Kepres

Nasib Guru Honorer Bolmut Menunggu Kepres

Boroko, Sulutnews.com - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs H Amin Lasena MAP sangat p...