Jelang Akhir Tahun, DPRD Bolmut Monitoring Pembangunan Rawat Inap RSUD

Written by  Baharudin Korompot Nov 11, 2019

Bolmut, Sulutnews.com -  Komisi I dan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) monitoring pelaksanaan proyek pembangunan Penambahan Gedung Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolmut berbiaya Rp. 28 milyar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) Tahun Anggaran (TA) 2019.

Monitoring ini dihadiri oleh Ketua Komisi I  Rekso Siswoyo Binolombangan bersama anggota dan ketua komisi III Sartono Dotinggulo bersama anggota, disambut Oleh kepala RSUD Bolmut Dr. Wini Soewikromo yang didampingi Pejabat Pelaksana Tekhnik Kegiatan (PPTK) Sutri Buhang, S.Kep.

Anggota Komisi III DPRD Bolmut, Suriansyah Korompot,SH pertanyakan progres pekerjaan yang sudah memasuki akhir tahun 2019.

“Kami berharap disisa waktu yang ada agar pihak ketiga dapat memanfaatkan waktu dan menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik tanpa mengabaikan kualitas “ Harap Surinsyah

“Walaupun ada regulasi yang mengatur pemberian kesempatan menyelesaikan pekerjaan kepada penyedia barang/jasa selama 50 (lima puluh) hari, tetapi kami DPRD tidak ingin jika kemudian ada keterlambatan penyelesaian dan konsekuensinya berdampak kepada daerah dan ditanggung oleh dana Alokasi Umum (DAU), karna jujur ini adalah salah satu bangunan icon Bolmut sehingganya kami benar-benar harus mencari tahu bagaimana penyelesaian pembangunan ini “ Ungkapnya

Dia menambahkan berdasarkan pengalaman, ada beberapa kejadian ketika pekerjaan yang bersumber dari Anggaran DAK Putus Kontrak dan bangunannya belum mencapai progress maka konsekuensinya untuk melanjutkan sisa pekerjaan yang terhenti harus menggunakan Anggaran DAU.

Menanggapi hal tersebut, Pengawas Pelaksana proyek PT. Multikarya Utamajaya, Muh. Hardin menyanggupi akan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target waktu dengan memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Kami terus melakukan evaluasi yang dilakukan perminggu sehingga prosentasenya kelihatan, kami yakin pekerjaan ini akan selesai tepat waktu dan kualitas pekerjaannya terjaga” Ujar Hardin (/Bahar Korompot)

Bolaang Mongondow Utara

Bupati Depri Pontoh Serahkan SK Plt 2 Pejabat Tinggi Pratama

Bupati Depri Pontoh Serahkan SK Plt 2 Pejabat Ting...

Boroko, Sulutnews.com - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh didampingi Waki...

Pasien Positif Covid-19 Bisa Dipulangkan Ke Rumahnya Setelah Masa Inkubasi 30 Hari

Pasien Positif Covid-19 Bisa Dipulangkan Ke Rumahn...

Boroko, Sulutnews.com - Kadis Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dr. Jusnan C Moko...

Legislatif Dan Eksekutif Belum Sinergi Membela Kepentingan Masyarakat Bolmut

Legislatif Dan Eksekutif Belum Sinergi Membela Kep...

Boroko, Sulutnews.com - Juru bicara Fraksi Kebangkitan dan Persatuan Suriansyah Korompot, SH telah m...

AMAN Peduli Terhadap Perlindungan Hukum Peladang Tradisional

AMAN Peduli Terhadap Perlindungan Hukum Peladang T...

Boroko, Sulutnews.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PB-AMA...