Wakapolda Sulut Resmikan Gedung Sementara Polres Bolmut

Written by  Gandhi Goma Nov 04, 2019

Boroko, Sulutnews.com - Wakapolda Sulut  Brijen Pol Drs. Alexander Marten Mandalika meresmikan gedung sementara Markas Komando (Mako) Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Senin (04/11/2019).

Wakapolda Sulut dalam sambutan peresmian ini menyampaikan pesan dan kesan terutama ada warna pink dari ibu-ibu bhayangkari mewarnai tim Dharma Wanita dan Tim PKK Bolmut. Permintaan maaf dari Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH. M.Si, beliau telah bersedia datang meresmikan gedung sementara Polres Bolmut, tapi siang ini beliau menghadiri pisah sambut dengan Kapolri yang baru. Dari pertimbangan Kamtibmas keberadaan Polres Bolmut sangat strategis cegah tangkal karena wilayah berbatasan dengan Provinsi Gorontalo.

"Saya sejak memasuki wilayah Kabupaten Bolmut ini ada nuansa sejuk dan kondusif, begitu damai dan tenteram, sehingga saya mengharapkan tiga pilar keamanan, ketertiban, serta kondusif bersumber dari pemerintah daerah serta aparaturnya, Babinsa, Babilamtibmas, harus sinergitas. Sehingga Bolmut tetap aman dan tertib." Ujar Wakapolda Sulut.

Selanjutnya, Wakapolda Sulut memperkenalkan personil Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Satuan (Kasat) Polres Bolmut untuk berdiri dengan menyebutkan nama, pangkat, dan jabatan. Dimulai dari Kabag Ren AKP Agus R Marsidi, Kabag OPS AKP Bartol Bawole, Kabag Sumda Kompol Fentje Johan Londa, Kasat Shabara AKP Saiful Tammy, Kasat Lantas Iptu Batara Indra Aditya , S.IK, Kasat Reskrim AKP Edi Suryanto, SH. S.IK, Kasat Intel AKP Noldi Harimu, S.Pd.

"Saya seperti pulang kampung, karena banyak saudara-saudara dari Sanger Talaud banyak di Bolmut. Gedung Mako Polres Bolmut dan Mako Brimob Bolmut akan dibangun tahun 2020. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bolmut telah menyiapkan luas 2,5 hektar, serta telah menyiapkan dana untuk membangun asrama polisi bersumber dari dana APBD. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih." Ungkap Kapolda Sulut.

Kapolres Bolmut AKBP Eko Kurniawan, S.IK  mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bolmut, khususnya perhatian penuh dari Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, Wabup Amin Lasena, Sekda Asripan Nani, serta para pemangku kepentingan yang menyadari betapa pentingnya keberadaan Polres ini demi tegaknya Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat adat Bolmut.

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh berharap kepada Wakapolda Sulut dari Enam Kecamatan se Bolmut, tinggal Kecamatan Bolangitang Timur belum memiliki Polsek, dengan pertimbangan jumlah penduduk terbanyak dan lainnya adalah jarak yang jauh dari Polsek induk Bolangitang Barat kurang lebih 37 KM, sehingga pelayanan dari kepolisian melalui Polsek Bolangitang Timur dapat terealisasi. (Gandhi Goma).

Last modified on Monday, 04 November 2019 10:40

Bolaang Mongondow Utara

PT Pos Indonesia Unit Bolangitang Menyerahkan Bansos Tunai

PT Pos Indonesia Unit Bolangitang Menyerahkan Bans...

Bolangitang Barat, Sulutnews.com - PT Pos Indonesia (Persero) kembali mendapatkan kepercayaan dari P...

Perdaginkop & UKM Bolmut Menggelar Pasar Murah

Perdaginkop & UKM Bolmut Menggelar Pasar Murah

Boroko, Sulutnews.com - Dra. Leida Pontoh,M.Sc selaku Kadis Perdagangan Industri Koperasi & Usah...

Pasien Dimakamkan Di Desa Ollot  Bukan Dampak Covid 19.

Pasien Dimakamkan Di Desa Ollot Bukan Dampak Covid...

Boroko- Sulutnews.com - Terkait pemberitaan seorang warga Desa Ollot Kecamatan Bolangitang Barat yan...

Pemda Bolmut Meraih Opini WTP Ke 4 Kali Dari BPK RI Atas LKPD 2019

Pemda Bolmut Meraih Opini WTP Ke 4 Kali Dari BPK R...

Boroko, Sulutnews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dibawah kepemim...