Jalan Trans Sulawesi Bolangitang Barat Menelan Korban Akibat Laka

Written by  Gandhi Goma Jul 03, 2019

Boroko, Sulutnews.com - Kecelakaan lalulintas (Laka) telah terjadi di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Bolangitang Barat Selasa (02/07/2019) Jam; 24.15 wita antara mobil Toyota Avanza DB 1402 LR yang dikendarai Umar Abas (37 tahun) dengan sepeda motor Yamaha Fiz R yang dikendarai korban Abdul Latif Van Gobel (22 tahun).

Menurut keterangan Kapolsek Bolangitang Barat Ipda Pol Agus Sumandik, SE, peristiwa kecelakaan terjadi depan kantor Pengadilan Agama, telah membawa akibat dengan meninggalnya Abdul Latif Van Gobel di RSUD Bolangitang Barat dan telah dikuburkan hari ini Rabu (03/07/2019) di Desa Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat,  Sopir mobil Toyota Avanza Umar Abas telah kita tahan guna proses hukum selanjutnya.

"Kita dari Polsek Bolangitang Barat telah datang ke tempat duka korban laka di Sonuo, serta turut berdukacita. Identitas korban menyangkut kartu keluarga, KTP, dan akan selesaikan hari ini proses berita acara kecelakaannya." Ujar Agus Sumandik.

Dalam prosesi penguburan almarhum Abdul Latif Van Gobel, dihadiri Camat Bolangitang Barat Supriadi Goma, Sangadi Sonuo Harsono Puasa. Sambutan keluarga langsung dibawakan orang tua almarhum Masrudin Van Gobel (mantan kades Sonuo) menyampaikan kata hati tentang anak sulungnya yang telah ada tanda-tandanya akan mengalami kecelakaan dan sudah dingatkan ke almarhum anaknya untuk istirahat dulu di rumah, karena ada sesuatu bakal terjadi karena wajah anaknya sering muncul datang membayang setiap saat, pertanda apa ini, namun anaknya tidak mendengar nasehat ini. Almarhum meninggalkan seorang isteri Siti Masita Ami (19 tahun) dan dua orang anak masih kecil Putri Alifah Van Gobel (3 tahun) dan Aqilah Zahira Van Gobel (1 tahun). Kami keluarga sangat kecewa dengan pihak rumah sakit daerah dalam melayani mayat anak saya untuk dibawah pulang, ada beberapa mobil ambulance tapi kunci mobil dibawah sopirnya ke rumah, dengan terpaksa kami mengangkutnya dengan mobil open cup yang kebetulan sedang parkir dihalaman rumah sakit'.

"Dalam duka mendalam, kami kecewa dengan pelayanan rumah sakit daerah Bolmut dalam menerima pasien gawat darurat serta korban anak saya telah menjadi mayat, untuk membawah pulang dengan terpaksa diangkut dengan mobil opencup, karena mobil ambulance tidak ada kuncinya, dibawah pulang sopirnya ke rumah, semoga menjadi perhatian pihak rumah sakit tentang masalah ini..." Ungkap Masrudin Van Gobel dipelayat duka.

Dikonfirmasi ke pihak humas rumah sakit daerah Bolmut Grace Lasama tentang belum tersedianya ambulance karena standar prosedur setiap mayat harus melalui indentifikasi korban maksimal 2 jam, namun pihak orang tua korban tidak sabar dengan membawah mayat anaknya  diangkut dengan mobil bukan ambulance.

Hal ini disampaikan juga Direktur RSUD Bolmut dr. Winny Soeikromo, jika terjadi kesalahpahaman dalam pelayanan serta standar prosedur jika hal itu keliru dipahami pihak keluarga pasien; kami atas nama manajemen rumah sakit daerah mohon maaf sebesar-besarnya. Kami hari ini akan melaksanakan rapat koordinasi untuk evaluasi setiap keluhan dari masyarakat serta beberapa surat keluhan dalam kotak saran guna memperbaiki sistem pelayanan terpadu. (/Gandhi Goma).

Bolaang Mongondow Utara

"Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia" Tema HSN Ke IV Tahun 2019 Di Bolmut.

"Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia"...

Bintauna, Sulutnews.com - Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke IV Tingkat Provinsi Sulaw...

Pimpinan DPRD Bolmut 2019-2024 Resmi Diangkat Sumpah Dan Janji

Pimpinan DPRD Bolmut 2019-2024 Resmi Diangkat Sump...

Boroko, Sulutnews.com - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolaaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam rangk...

Bupati Bolmut Depri Pontoh Buka Bimtek Keprotokolan 2019

Bupati Bolmut Depri Pontoh Buka Bimtek Keprotokola...

Manado, Sulutnews.com - Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka kegiatan Bimbingan...

Sekda Bolmut Buka Bimtek Verifikasi Dan Validasi DTPFM-OTM

Sekda Bolmut Buka Bimtek Verifikasi Dan Validasi D...

Boroko, Sulutnews.com - Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si mebuka secara resmi...