Kantor Baru Bawaslu Bolmut Minim Peralatan Perkantoran Serta Fasilitas Listrik

Written by  Gandhi Goma Jan 07, 2019

Boroko, Sulutnews.com - Alamat  baru Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah pindah ke pusat perkantoran Pemerintah daerah Kabupaten Bolmong Utara di Desa Boroko, sebelah kiri dari Kantor KPU Bolmong Utara mulai hari ini, Senin (07/01/2019).

Gedung Kantor ini sebelumnya merupakan kantor BKKBN Bolmut yang saat ini oleh Pemerintah Daerah difungsikan sebagai Kantor Bawaslu Bolmut.

Dalam acara selamatan menempati gedung baru ini, ketua Bawaslu Bolmong Utara Irianto Pontoh menyampaikan bahwa kantor Bawaslu Bolmut bersebelahan dengan Kantor KPU dan Kantor Dinas Dukcapil serta Kantor Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa menjadi strategis dan taktis posisinya.

"Gedung Kantor baru ini diapit oleh dua Kantor yaitu, Kantor KPU Dan Kantor Dinas Dukcapil Bolmut, sehingga sudah sangat tepat letaknya strategis, karena dalam taktis dalam menjalankan tugas-tugas perkembangan tahapan pemilu dan penindakan pelanggaran pemilu Bawaslu akan selalu terkait dengan KPU Bolmut hal ini juga disamping instansi lain yang terkait, sehingga sistem koordinasi penyelenggaraan pemilu serta pengamanannya terpusat pada satu lokasi, ujar Irianto.

Irianto juga berharap kedepan Pemerintah Daerah dapat menghibahkan tanah dan gedung untuk Bawaslu Bolmut.

Menurut Sekretaris Bawaslu Bolmut setelah ditunjuk Pemkab Bolmong Utara gedung ini untuk ditempati, banyak fasilitas yang sudah jadi penunjang gedung pemerintah daerah; meja kursi, AC, sudah dicopot, intalasi kabel listrik yang tersisa tinggal meteran listrik.(/Gandhi Goma)