Wabup Amin Lasena Rapat Terbatas Dengan Direktur RSUD Bolmut Tentang Pemotongan Honorarium Para Dokter

Written by  Gandhi Goma Mar 16, 2021

Bolangitang Barat, Sulutnews.com - Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena, MAP melakukan rapat terbatas dengan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut dr. Winny Soewikromo tentang beberapa masalah manajemen keuangan untuk  pembayaran honorarium bagi Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Dokter Gigi Pegawai Tidak Tetap. Rapat ini berlangsung di Ruang Rapat RSUD Bolmut. Selasa (16/03/2021).

Menurut  Wabup Bolmut Amin Lasena, untuk menunjang kelancaran pelayanan kesehatan kepada masyarakat dibutuhkan tenaga teknis profesional Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Dokter Gigi Pegawai Tidak Tetap di RSUD Bolmut.

Dalam rangka meningkatkan mutu, prestasi, pengabdian, dan semangat kerja, dipandang perlu memberikan honorarium bagi mereka sesuai Keputusan Bupati Bolmut Nomor 53 Tahun 2019. Segala biaya yang timbul akibat dikeluarkannya keputusan ini dibebankan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah pada DPA-SKPD RSUD Bolmut Tahun Anggaran 2019, 2020, 2021.

"Permasalahan yang kita bahas tentang pemotongan pembayaran honorarium untuk Tenaga Dokter Spesialis berawal dari laporan lisan ke pimpinan daerah dari dr. David Loing, Sp.B, salah satu PGDS yang bertugas sebagai Dokter Ahli Bedah di RSUD Bolmut." Ungkap Wabub Bolmut.

Ditambahkannya, Direktur RSUD Bolmut telah melakukan pemotongan dana honorarium pada sejumlah dokter spesialis karena alasan ketidakhadiran sesuai absen elektronik sidik jari tanpa mempertimbangkan alasan lainnya ketidakhadiran mereka.

Direktur RSUD Bolmut dr. Winny Soewikromo menjelaskan kembali kekeliruan yang telah dilakukan stafnya hanya berdasarkan data base  absen sidik jari, tanpa melihat ketidakhadiran paramedis karena alasan sakit. Termasuk pembayaran honorarium kepada dr. David Loing, So.B.

"Surat Perjanjian Kerjasama antara pihak RSUD Bolmut dengan Pihak Dokter Spesialis, Dokter Umum, Dokter Gigi Pegawai Tidak Tetap, ada addendum tentang pemotongan intensif honorarium, namun hasil rapat dengan Wabup Bolmut kita barusan untuk membayar penuh seluruh honorarium mereka. Kita akan berpedoman kembali pada kontrak kerja antara Kementerian Kesehatan dengan Pemda Bolmut", ujar Direktur RSUD Bolmut.

Ditambahkannya, saya hanya berpedoman pada aturan kerjasama antara Pihak RSUD Bolmut dengan Para Dokter. Pengetahuan saya tentang regulasi terbatas, dan saya sudah memohon kepada Wabup Bolmut untuk ditempatkan staf khusus dalam disiplin ilmu hukum dalam manajemen kepegawaian RSUD Bolmut. Saya memahami keluhan sesama rekan-rekan para medis, untuk itu; atas nama pimpinan RSUD Bolmut dan atas nama pribadi saya meminta maaf. (/Gandhi Goma).

Bolaang Mongondow Utara

Karena Operasi Keselamatan Samrat 2021 Polres Bolmut;  Seorang Siswa Wanita Panik Jatuh Dari Motor Muntah Darah

Karena Operasi Keselamatan Samrat 2021 Polres Bolm...

Bolmut, Sulutnews.com - Operasi ini telah digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 12 sampai...

Rusmin N Mokodompis Masuk Struktur Pengurus KNPI Sulut 2020-2023.

Rusmin N Mokodompis Masuk Struktur Pengurus KNPI S...

Bolmut, Sulutnews.com - Kebanggaan tersendiri bagi pemuda di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolm...

Penentuan Awal Ramadhan 1442 H, Serta Himbauan MUI Ibadah di Bulan Ramadan, Salat Jamaah Wajib Masker Hingga Zakat Didahulukan

Penentuan Awal Ramadhan 1442 H, Serta Himbauan MUI...

Bolmut, Sulutnews.com - Penetapan Awal Ramadhan 1442 Hijriah, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh ya...

Pemberitahuan Hasil Verifikasi Perusahaan Pers Dari Dinas Kominfo & Persandian Bolmut

Pemberitahuan Hasil Verifikasi Perusahaan Pers Dar...

Boroko, Sulutnews.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bo...