Prestasi Atlit Muda Taekwondo Bolmut Menyabet 7 Medali Emas Dan 2 Perunggu

Written by  Gandhi Goma Feb 19, 2021

Boroko, Sulutnews.com - Tim Taekwondo Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sukses raih  7 medali emas dan 2 perunggu dalam kejuaraan Taekwondo Irawan Cup I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) David Tonny Limboto dari tanggal 09 Februari sampai dengan14 Februari 2021.

Terkait prestasi itu, Kadis Dispora Bolmut Sofianto Ponongoa, S.Pd.I Kabupaten Bolmut mengungkapkan rasa senang dan syukurnya atas capaian prestasi dari beberapa anak didiknya di ajang bergengsi tersebut. Jumat (19/02/2021).

"Alhamdulillah atas prestasi yang diraih oleh 7 orang siswa kita yang mengikuti kejuaraan Taekwondo Irawan Cup I Tahun 2021 dengan menyabet 7 medali emas, dan 2 medali perunggu. Ini tentunya berkat latihan terus-menerus yang dipusatkan di ruang aula Kantor Bupati Bolmut. Sudah teruji para atlit taekwondo muda pada kejuaraan lintas kecamatan dan dukungan semangat dan doa dari seluruh pengurus KONI Bidang Taekwondo serta semangat mereka meraih juara kerja," ungkap Ponongoa.

Lebih lanjut Ketua Harian Bidang Taekwondo Rudini Masuara, ST mengatakan, kemenangan hanya bisa diraih oleh mereka yang memiliki jiwa juang tinggi untuk mengatasi segala permasalahan dan tantangan.

Menurutnya, seluruh prestasi dan kegiatan kejuaraan lintas antar provinsi ini yang telah membawa nama Kabupaten Bolmut ke tingkat nasional regional, hal itu sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari Ketua Bidang Taekwondo Suriansyah Korompot, SH dan pengurus, serta koordinasi dengan pihak Dispora Bolmut, sehingga menjadi motivasi untuk peserta didik lainnya dalam berprestasi.

Pelatih utama Taekwondo Bolmut Hofni Lapasianh mengucapkan terima kasih buat para atlit Taekwondo Bolmut yang turun berlaga di Kejuaraan Irawan Cup I Provinsi Gorontalo 2021.

"Saya salut dan bangga dengan usaha dan kerja keras kalian... Kalian bagaikan tentara  pasukan berani mati Jepang yang semakin dikurangi jumlahnya... Semakin berbahaya..turun hanya dengan 11 atlit namun telah menyabet  7 medali emas 2 perunggu serta merebut Juara 3 Umum... yang belum mendapat  medali teruslah berlatih... yang dapat medali pertahankan karena itu bukan hanya sekedar kebanggaan tapi juga tanggung jawab... Teruslah berprestasi... Kami pelatih, pengurus dan pembina (KONI & DISPORA) serta masyarakat Bolmut selalu bersama kalian.... Prestasi ini jika konsisten berlatih akan dapat diraih ke tingkat kejuaraan nasional dan internasional," ujar Hofni Lapasiang.

Kabid Olahraga  Dispora Bolmut Syahril Lasena, SE mengkaji keberhasilan atlit muda Taekwondo Bolmut ini karena didukung fasilitas sarana pelatihan, kompetensi pelatih, serta para atlit ini setiap sore berlatih di aula Pohimbunga Kantor Bupati Bolmut.

"Untuk kedepan demi prestasi para atlit Taekwondo atau atlit olahraga lainnya dibutuhkan perhatian khusus dari para pemangku kepentingan untuk menata kembali dana pembinaan atlit, karena pada saat mereka berangkat dalam keterbatasan anggaran, namun kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur sehingga mereka meraih prestasi membawa naama Kabupaten Bolmut lintas provinsi se- Sulut. (/Gandhi Goma).

Bolaang Mongondow Utara

Prestasi Atlit Muda Taekwondo Bolmut Menyabet 7 Medali Emas Dan 2 Perunggu

Prestasi Atlit Muda Taekwondo Bolmut Menyabet 7 Me...

Boroko, Sulutnews.com - Tim Taekwondo Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sukses raih 7 medali emas da...

Sekdes Dan Bendahara Desa Apeng Sembeka Kecamatan Sangkub Dilaporkan Warganya Ke Kejari Bolmut

Sekdes Dan Bendahara Desa Apeng Sembeka Kecamatan...

Boroko, Sulutnews.com - Surat Laporan aspirasi 117 orang warga masyarakat Desa Apeng Sembeka Kecamat...

Bappeda Sulut Meninjau Abrasi Laut, Pintu Gerbang Perbatasan Dan Kelanjutan Pembangunan Jalan Komus Inomunga Bolmut.

Bappeda Sulut Meninjau Abrasi Laut, Pintu Gerbang...

Boroko, Sulutnews.com - Peninjauan Perbatasan Sulut-Gorontalo oleh Bappeda Pemprov Sulut di Desa Ton...

Daging Sapi Dan Cabe Rawit Lokal Semakin Melambung Di Pasaran Bolmut

Daging Sapi Dan Cabe Rawit Lokal Semakin Melambung...

Boroko, Sulutnews.com - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Ka...