Wawali Serahkan Dua Ekor Hewan Qurban

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU– Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, menyerahkan 2 ekor sapi untuk disembelih pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu 10 Juli 2022 kemarin.

 

Penyembelihan 2 ekor sapi untuk disembelih di mkomentum hari raya kurban tersebut, dilakukan di kediamannya Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.

Penyembelihan hewan qurban tersebut disaksikan langsung Wakil Walikota bersama istri Angki Taurina Mokoginta yang merupakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, dan Anak-anaknya.

Daging hewan qurban ini pun nantinya akan dibagi-bagikan kepada kaum fakir miskin serta para janda yang ada di Kelurahan Gogagoman dan sekitarnya.

Sementara, makna perayaan hari raya kurban yang dilakukan umat Islam dengan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Seperti halnya ibadah haji, kurban juga bersifat simbolik. Kurban bagi umat Islam merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan. Caranya dengan berbagi makanan berharga kepada mereka yang tidak mampu.