Rangkaian Kegiatan HUT Kotamobagu, Wali Kota Ziarah ke Makan Mantan Kepala Daerah Bolmong

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU–Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama dengan Sekretaris Daerah atau Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, dan jajaran asisten, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD Minggu (22/5/2022) pagi tadi, menggelar ziarah ke sejumlah mantan kepala daerah yang ada di wilayah Kotamobagu.Kegiatan ziarah tersebut, diawali dengan mendatangi makam  Makam Alm. Drs. Hi. M. Mokoginta yang diketahui merupakan Bupati Bolaang Mongondow periode 1996-2001, yang terletak di Desa Pontodon, Kecamatan Kotamobagu UtaraSelanjutnya, rombongan Wali Kota Kotamobagu bergerak menziarahi Makam Alm. Drs. Hi. Abdullah Mokoginta, yang diketahui merupakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Periode 1986-1991, yang terletak di Desa Bilalang II,Kecamatan Kotamobagu Utara.

Sekira pukul 09.00 WITA, rombongan kemudian bergerak menziarahi Makam Alm. Ir. Hi. Syamsudin C. Mokoginta, yang diketahui merupakan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Periode 2001-2006, di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Dari wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara, rombongan Wali Kota Kotamobagu, bergerak ke Makam Bupati Bolaang Mongondow Periode 1981-1991 yakni Alm. Drs. Hi. J. A. Damopolii di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dimana, kegiatan ziarah tersebut ditutup dengan menziarahi makam Bupati Bolaang Mongondow Periode 1976, 1991-1996, yakni Alm. Drs. Hi. Syamsudin Paputungan, yang terletak di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kegiatan ziarah makam ke mantan mantan kepala daerah di Bolaang Mongondow Raya yang terletak di Kotamobagu tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun atau HUT Kotamobagu ke 15 tahun 2022.Dimana, hal itu dilakukan sebagai bagian dari penghargaan terhadap jasa para pendahulu yang telah berhasil membangun daerah Bolaang Mongondow raya pada umumnya, dan Kotamobagu pada khususnya, yang dahulunya sebelum dimekarkan, merupakan ibu Kota dari Kabupaten Bolaang Mongondow.(*)