Foto: Tampak Bupati Boltim dan jajaranya, foto bersama  dengan BPJN usai rapat. Foto: Tampak Bupati Boltim dan jajaranya, foto bersama dengan BPJN usai rapat.

Matangkan Pelebaran Jalan, Bupati Sachrul Temui Kepala BPJN

Written by  Hidayat Lasambu May 20, 2022

Boltim, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus berupaya untuk melakukan peningkatan jalan Nasional karena, selain sudah menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program Nasional percepatan pembangunan.

Hal tersebut, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. Msi, kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan dengan mendatangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara (Sulut).

Foto:Tampak Bupati Boltim dan jajarannya saat rapat dengan BPJN.

Dalam pertemuan itu, kembali di bahas rencana pelebaran ruas jalan Batas Kota sinisir  Dan buyat Molobog, seperti yang di jelaskan oleh Bupati Boltim di depan Bapak Hendro S.M selaku Kepala BPJN.

“Panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Botim hanya 80- an kilo, jadi harus ada yang ditingkatkan,”jelas Bupati

Bupati juga mempertegas soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur,”yakni, ruas jalan Batas Kota Sinisir dan Buyat Molobog,”Kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Balai Jalan Nasional Hendro S.M, yang didampingi Indra Gunawan Kasatker PJN WIL 2, Amjah Jayasaputra Kasatker P2JN, Julianti Manu Kusumawati Kasie KPIJ (Ketrpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan) serta PPK 2.4 mengungkapkan. Pihak Balai sudah mengetahui rencana itu dan Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan 4 lajur, dan Kepala BPJN langsung merespon dengan Baik dan akan di bahas di penajaman program prioritas 2023.”Tapi dengan catatan, Lahan harus clear sampai di tingkat bawah dan itu menjadi tugas dari pada Pemda, dan Pemda harus memastikan lahan harus siap kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan tersebut,”tutup Hendro.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut, Bupati Sam Sachrul Mamonto, didampingi Pimpinan DPRD Muhammad Djabir, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokka, Asisten 1, Kadis PU, Kadis Kominfo dan Staf Khusus Tommy Sumangkul. (Ayla)